5 Aplikasi Online Dating Pilihan & Terpopuler

by aries on May 19, 2015

Sudah bukan jamannya lagi melakukan pendekatan alias PDKT secara konvensional. Kalau dulu ingin menjalin hubungan dengan seseorang, kita harus melakukan pendekatan minimal satu bulan untuk bisa menjalin hubungan baik dengan seseorang, kini hanya dengan beberapa kali chatting kita sudah bisa mendapatkan teman kencan melalui online. Selain itu, kencan online juga bisa meminimalisir terjadinya penolakan yang sering membuat kita sakit hati dan ragu untuk menjalin hubungan lagi. Kita tidak perlu lagi repot-repot melakukan ritual pendekatan konvensional yang membutuhkan kesiapan mental dan fisik. Melalui aplikasi kencan online, kamu tinggal mendaftarkan dirimu, lalu kamu langsung bisa memilih dan berkenalan dengan orang baru yang sesuai dengan tipemu.

aplikasi online dating

Tak bisa dipungkiri, di zaman yang serba instant dan cepat seperti sekarang ini, hadirnya aplikasi online dating bisa memberikan kemudahan bagi mereka yang tidak mau repot-repot PDKT secara langsung. Ibarat kita mau beli makanan, kini cukup dengan pesan melalui aplikasi pesan antar online, makanan langsung bisa kita nikmati tanpa harus repot keluar rumah. Tak cuma dari dalam negeri, kitapun juga bisa berkenalan dengan orang dari seluruh penjuru dunia. Kita bisa melakukan obrolan kapanpun dan di manapun, seperti saat santai di rumah, di tengah perjalanan berangkat kerja, atau bahkan saat kumpul bareng teman.

Namun perlu diingat, berkenalan di dunia maya tidaklah sama dengan berkenalan di dunia nyata. Sebelum membuat komitmen yang lebih serius dengan seseorang yang hanya kita kenal lewat online, kita harus lebih dulu meneliti latar belakang dan keseriusan dari orang tersebut. karena, foto profil bisa saja dipalsukan, alamat bisa dimanipulasi, dan pelecehan seksual bisa saja terjadi. Jika kamu ingin melakukan kopi darat, maka pilihlah lokasi public yang ramai orang, dan ajak teman bila perlu. Dan yang tak kalah penting adalah, kita juga harus memilih aplikasi dating online yang sudah terbukti memiliki banyak anggota. Berikut ini akan kami ulas 5 aplikasi kencan online pilihan yang bisa kamu jadikan referensi :

  1. Tinder

Tinder merupakan salah satu aplikasi paling favorit dan sudah mulai banyak digunakan di Indonesia. Kelebihannya adalah, selain aplikasinya gratis, cara pengoperasiannya pun juga sangat mudah. Kita tinggal log in menggunakan akun Facebook, dan Tinder akan secara otomatis akan menampilkan datamu sebagai profil dalam aplikasi tersbut. Data tadi meliputi nama, foto, hobi, dan usiamu. Setelah data terisi, kamu langsung bisa mencari teman kencan sesuai dengan kriteriamu. Jika kamu tertarik, maka sapu (swipe) ke arah kanan, dan jika tidak, swipe ke arah kiri. Kamu juga bisa mengetahui profil lengkap seseorang, seperti galeri foto dan hobi.

  1. OKCupid Dating

Selain mudah dioperasikan, OkCupid menawarkan tampilan desain tatap muka yang user friendly. Aplikasi ini menggunakan konektivitas Facebook sebagai alat aktivasinya. Aplikasi gratis ini menawarkan fitur chatting, upload foto langsung dari perangkat Android, dan masih banyak fitur lain untuk memudahkan proses komunikasi penggunannya.

  1. POF Free Dating App

Plenty of Fish yang merupakan singkatan dari POF, ingin memberitahukan kepadamu, bahwa jangan takut meski kamu sering patah hati. Melalui layanan personal yang luar biasa, kamu bisa mencari seseorang yang benar-benar mendekati kriteriamu, dan mungkin cocok dijadikan pasangan. Aplikasi ini juga menawarkan pilihan lokasi ketemuan yang paling dekat bagi kamu dan pasangan. Terdapat pula fitur yang bisa memantau siapa saja yang telah melihat profilmu, sehingga jika kamu tidak suka dengan orang tersebut, kamu bisa menyetting agar orang tadi tidak bisa menghubungimu lagi.

  1. Down Dating

Jika kamu tipe orang yang hanya sekedar ingin coba-coba dan mencari teman ngobrol yang asyik, Down Dating adalah pilihan yang tepat. Kamu tidak perlu terlalu mendalami kepribadian sesorang melalui pesan yang rumit, kamu cukup swipe foto ke atas atau ke bawah jika tertarik dengan lawan jenis  sesama pengguna aplikasi ini. Kamu juga bisa mengatur jadwal kencan secara langsung jika ingin lebih serius.

  1. BeeTalk

Mungkin ini sudah tidak asing lagi di kalangan remaja Indonesia. Sebenarnya tidak ada yang berbeda dari BeeTalk, namun dengan adanya fitur ‘lihat sekitar’, ‘swipe’, dan ‘shake it’, membuat aplikasi ini cukup menarik untuk dicoba. Cara pengoperasiannya pun mudah, cukup dengan login menggunakan nomor ponsel, dan setelah itu langsung bisa mencari seseorang yang cocok di sekitar lokasimu.

Comments on this entry are closed.