5 Browser Alternatif Terbaik Untuk Android

by aries on June 22, 2015

Kalau bicara mengenai browser internet, tentu yang terlintas di pikiran kita adalah Firefox, Opera Mini, Google Chrome, Baidu, ataupun UC Mini. Namun, tahukah kamu, selain sederet nama populer diatas, masih banyak browser keren lain yang layak kamu jadikan pilihan. Ingin tahu apa saja browser terbaik untuk smartphone Android-mu? Simak ulasannya berikut ini:

browser android terbaik

1. APUS Browser (untuk kemasan yang kecil)

APUS sudah terkenal akan produk launcher terbaiknya. Namun, sekarang APUS juga mulai merambah dunia web browsing dengan meluncurkan mobile browser berkapasitas ringan, APUS Browser. Browser ini memiliki penampilan estetika yang sederhana, dan minimalis. Dengan hanya berukuran 0,6 MB saja, APUS Browser memang benar-benar ‘ramping’, namun tetap menyediakan beberapa fitur tambahan yang mungkin akan mengejutkanmu.

Salah satu fitur menarik yang tersedia dalam APUS Browser secara default adalah, saat kamu menyalin (copy) sebuah teks di smartphonemu, maka browser akan memintamu untuk mencarinya secara online. Ini merupakan sentuhan yang menarik, jadi saat kamu ingin mencari informasi suatu hal yang membuatmu penasaran, maka kamu akan selangkah lebih dekat untuk menemukannya.

APUS Browser juga memungkinkanmu untuk meniadakan gambar yang muncul di hasil pencarian, untuk menghemat datamu. Sebagai browser gratis, APUS browser memang layak untuk dipilih, terutama jika kamu tidak menggunakan hardware yang terbaru dan paling powerfull, karena browser ini sangat efisien dan minimalis.

2. Chrome Beta (untuk tetap berada di tikungan terdepan)

Tunggu dulu! kali ini yang kita bahas bukanlah Google Chrome biasa yang sudah jadul dan membosankan. Chrome Beta merupakan versi yang lebih baik dari Chrome, maka dari itulah dinamakan dengan versi Beta.

Tetaplah berada di barisan terdepan dengan menggunakan update terbaru dan terhebat dari Chrome ini sebelum mereka sampai ke temanmu yang masih menggunakan browser Chrome yang standar. Tidak hanya kamu akan bisa memanfaatkan fitur terbaru di urutan pertama, namun kamu juga bisa memberikan umpan balik kepada Google untuk mendukung pengembangan lanjutan dari Chrome Beta. Sangat menarik bukan?

3. Link Bubble (untuk menghemat waktu)

Sebagai sebuah browser, sebenarnya browser ini tidak menawarkan fungsi pencarian yang khusus. Namun, browser ini mungkin bisa jadi browser masa depan. Browser ini dikembangkan oleh Chris Lacy, otak dibalik Action Launcher 3 dan Tap Path Browser Helper yang fantastik.

Link bubble terkenal terutama untuk salah satu fitur kuncinya : saat kamu mengklik pada suatu link dalam sebuah aplikasi, Link Bubble Browser akan memuat halaman web tersebut di belakang layar (background), dan akan memberitahu padamu saat sudah termuat sepenuhnya. Hal ini akan memungkinkanmu untuk tetap melanjutkan aktivitasmu dan tidak akan membuang waktumu untuk tetap menunggu halaman web yang kamu cari terbuka didepan matamu. Sungguh sangat cerdas dan berguna!

4. Puffin Browser Free (untuk mendapatkan pengalaman menggunakan track pad)

Puffin Browser Free juga merupakan salah satu pilihan yang menarik. Tidak hanya karena browser ini sangat bisa dikustomisasi, dengan bagian background dan fungsi add-on lainnya, namun browser ini juga memiliki kemampuan untuk meniru kursor mouse dan trackpad. Sungguh sangat ideal bagi kamu yang merindukan pengalaman menggunakan laptop di smartphone.

Puffin Browser juga bekerja dengan mentransfer bahan-bahan ke ‘cloud server’ miliknya sebelum mengirimkannya ke ponsel, yang mana secara teori ini bisa membantu dalam memuat file website yang besar ke perangkat yang memiliki bandwith yang lebih kecil (smartphone). Sayangnya, Puffin Browser akan menyertakan banner iklan yang mengganggu di sepanjang bagian bawah layar.

5. Dolphin Browser (untuk pengalaman pengguna yang hebat dan Flash Player)

Dolphin Browser merupakan browser favorit di kalangan komunitas Android. Selain fungsional, Dolphine browser juga memiliki tampilan yang keren, fiturnya lengkap, dan hadir dengan beberapa gesture control yang bagus. Selain itu, browser ini juga sangat berguna saat waktunya untuk mentransfer pilihan-pilihan antar berbagai perangkat dan berbagi konten. Namun, bagian terbaik dari pengalaman menggunakan Dolphine Browser adalah browser ini masih mendukung fitur Flash Player klasik, yang berarti kamu tidak perlu menderita karena situs web yang lebih tua biasanya tidak bisa menyesuaikan dengan teknologi terkini.

Comments on this entry are closed.