6 Tokoh IT terkaya di dunia

by aries on March 25, 2015

Di zaman perkembangan teknologi yang kian pesat ini, tentu kamu penasaran, siapa tokoh yang berjaya di balik industry yang terus berkembang dan dinamis ini? Berikut ini akan kami ulas tokoh-tokoh terkenal dan terkenal di bidang IT:

tokoh IT terkaya di dunia

  1. Bill Gates

Kalau kita berbicara mengenai pria bernama asli William Henry Bill Gates ini, tentu yang terlintas dalam pikiran kita tentu kiprah suksesnya di Microsoft, perusahaan peranti lunak yang di dirikannya bersama Paul Allen. Tidak hanya Microsoft, Bill Gates juga menjadi bos dari Corbis, Bill & Melinda Gates Foundation, direktur dari Berkshire, dan CEO dari Cascade Investment. Bayangkan saja, pada tahun 2011 kekayaan bersih Bill Gates mencapai US$59 miliar yang sempat menempatkannya di peringkat pertama orang terkaya di dunia sejak tahun 1995-2007 selama 12 tahun berturut-turut. Dan di tahun ini, lagi-lagi Bil Gates menjadi orang terkaya di dunia untuk ke 16 kalinya, dan berhasil mengumpulkan kekayaan hingga sebesar US$79,2 miliar.

  1. Carlos Slim Helu

Pria kelahiran Meksiko 28 Januari 1940 ini adalah pemimpin utama dan CEO dari perusahaan telekomunikasi Telefonos de Mexico, Telcel, dan America Movil. Pada tahun 2011, Carlos telah dinobatkan menjadi orang terkaya di dunia selama dua tahun, dengan nilai kekayaan sebesar US$74 miliar. Namun di tahun ini, dia berada di posisi ke dua di bawah Bill Gates dengan kekayaan bersih mencapau US$77,1 miliar.

  1. Larry Ellison

Pria bernama asli Lawrence Joseph Ellison ini memang memiliki bakata matematika sejak kecil. Pria kelahiran 17 Agustus 1944 ini kini menjabat sebagai salah satu pendiri dan CEO perusahaan peranti lunak database Oracle Corporation. Ayah dari lima orang anak ini memiliki kekayaan bersih sebesar US$53 miliar.

  1. Mark Zuckerberg

muda, berbakat, cerdas, dan tentunya kaya raya. Inilah gambaran dari Mark Zuckerberg, pria berusia 31 tahun yang sukses lewat situs social media yang didirikannya, Facebook. Suami dari Priscilla Chan ini pernah menjadi ‘Person of the year’ dalam majalah Time di tahun 2010. Di tahun 2011, kekayaan dari pria yang pernah kuliah di Harvard University ini mencapai US$17,55 menjadikannya sebagai salah satu tokoh IT terkaya di dunia.

  1. Travis Kalanick

Pria kelahiran Los Angeles, California USA 6 Agustus 1976 ini adalah seorang wirausahawan sukses. Ia merupakan pendiri dari perusahaan berbagi berkas Red Swoosh dan perusahaan jaringan transportasi Uber Taxi. Travis memiliki kekayaan bersih sebear US$5,3 miliar.

  1. Brian Kim Bum-Soo

Siapa yang tak tahu dengan aplikasi chatting Kakao Talk? Pria yang ada dibalik terobosan baru cara bertelekomunikasi tersebut adalah Brian Kim Bum-Soo, pria asal Korea yang menjadi penggagasnya. Berkat kesuksesan Kakao Corp, Kim berhasil menembus daftar 40 orang terkaya di dunia dengan kekayaan sebesar US$2,9 miliar.

Comments on this entry are closed.