7 Aplikasi Untuk Root Android Tanpa PC

by Ummy Tsabit on December 9, 2015

Setelah pada artikel sebelumnya dibahas tentang 7 software root Android Terbaik dengan PC, kini saatnya kita bahas 7 Aplikasi  Root Android Terbaik Tanpa PC. Ada beberapa manfaat untuk melakukan rooting Android tanpa menggunakan komputer, diantaranya adalah cara ini jauh lebih aman dibandingkan harus me-root menggunakan komputer atau laptop, kamu bisa langsung melakukan root langsung dari hp-mu, dan peluang untuk terjadi brick sangatlah kecil. Selain itu, peluang untuk kehilangan datanya juga sedikit. Namun, sebelum kamu melakukan root Android menggunakan aplikasi tanpa PC, ada baiknya jika kamu mengikuti terlebih dulu langkah –langkah berikut ini :

  • Sebelum menginstal file APK, pastikan kamu sudah mengaktifkan “unknown sources” dalam perangkatmu, agar aplikasinya nanti tidak terblokir. Caranya, pergi ke Setting > Security pada perangkat Android yang lebih baru, atau pergi ke Setting > Application pada perangkat yang lebih lama.
  • Download aplikasi root yang sudah kamu tentukan.
  • Instal aplikasinya, jalankan dan pilih opsi yang tepat.
  • Instal pula aplikasi ‘root checker’ untuk mengkonfirmasi apakah perangkatmu sudah berhasil di root atau belum.

Selanjutnya, berikut akan kami ulas daftar 7 software root Android Terbaik Tanpa PC :

aplikasi root tanpa PC

FRAMAROOT

Ini merupakan salah aplikasi root tanpa PC terpopuler yang menduduki peringkat pertama. Hal ini disebabkan Framaroot mampu me-root sebagian besar perangkat yang telah mendukung algoritmanya, bahkan bisa untuk me-root perangkat yang menggunakan chipset MTK. Ini merupakan aplikasi root yang wajib dicoba untuk setiap produk ponsel. Namun kamu harus terlebih dulu memilih opsi ‘Instal Super user’ sebelum melakukan proses rooting, lalu klik salah satu nama (ada Gandalf dan Aragorn, sebaiknya pilih “Gandalf”). Setelah proses root berhasil maka akan muncul pesan  “superuser and su binary installed. you have to reboot your device“. tekan OK dan Reboot/restart ponsel Androidmu. Kamu bisa mendapatkan versi terbaru dari Framaroot dengan mengunjungi http://framaroot.net.

iRoot APK

Selain tersedia untuk PC, iRoot juga tersedia dalam bentuk aplikasi. Bisa dibilang, iRoot memiliki tingkat keberhasilkan root yang sangat tinggi dan seringkali sukses saat diterapkan dalam berbagai jenis ponsel yang berbeda, meliputi Samsung, Infinix, Sony, Huawei, dan beberapa produk yang lainnya. Tidak ada opsi khusus yang diperlukan untuk menjalankan aplikasi ini. Kamu tinggal download versi terbaru dari iRoot APK, instal, jalankan dan cukup tekan tombol ‘root’.

Kingoapp APK

Kingoapp akan bekerja sama hebatnya seperti yang bisa dilakukan oleh iRoot APK, dan termasuk pilihan yang populer untuk melakukan root tanpa menggunakan komputer. Aplikasi ini bisa bekerja dengan baik dengan banyak merek ponsel dan tablet. Untuk melakukannya, kamu tidak perlu mengikuti langkah-langkah yang ribet, tinggal download linknya di http://kingoroot.org/kingo-root, untuk mendapatkan versi terbarunya, dan jalankan sesuai petunjuk.

Towel Root

Aplikasi ini pada dasarnya hanya khusus diperuntukkan bagi pengguna ponsel HTC saja, jadi jika kamu memiliki ponsel merek HTC, maka kamu harus mencoba aplikasi yang satu ini karena aplikasi ini akan bekerja untuk hampir semua produk ponsel HTC.

Z4 Root

Ini merupakan salah satu aplikasi terlama dan tertua di internet yang berfungsi untuk me-root perangkat Android tanpa menyebabkan ponsel mengalami brick. Dengan Z4 Root, akan memastikan bahwa perangkatmu tidak akan mengalami brick selama proses rooting.

V Root

Meski V Root adalah aplikasi rooting buatan China, namun kamu bisa menemukan aplikasinya yang dalam versi Inggris di internet. V Root memiliki resiko yang lebih kecil untuk mengalami hard brick selama proses rooting.

Easy Rooting Toolkit APK

Easy Rooting Toolkit APK bisa bekerja pada sebagain besar produk ponsel atau tablet Android, kamu tinggal menemukan apakah aplikasi tersebut sesuai atau kompatibel dengan perangkatmu atau tidak. Kamu juga bisa dengan mudah melakukan proses root hanya dengan mengikuti sedikit instruksi yang sederhana.

Comments on this entry are closed.