7 kali Flash Sale, Lenovo A6000 berhasil tembus 45ribu unit

by aries on May 8, 2015

Lenovo A6000, kini menjadi fenomena tersendiri di pasar smartphone Indonesia. Selain spesifikasi Lenovo A6000 yang cukup bagus dikelasnya, strategi pemasaran yang diterapkan Lenovo juga mampu mendongkrak penjualan smartphone yang menjadi pesaing utama Xiaomi Redmi 2 ini.

Kisah sukses dibalik penjualan Lenovo A6000 di Lazada

Strategi Flash sale adalah strategi baru yang diterapkan oleh Lenovo untuk menjajakan A6000, agar memberi kesan bahwa produk yang dijualnya sangat eksklusif. Kali ini Lenovo menjual produk terbarunya itu via lazada. Cara ini terbukti berhasil. Bagaimana tidak? dalam waktu tujuh menit, stok Lenovo A6000 yang tersedia sudah ludes terjual. Program penjulan flash sale yang dilakukan sejak tanggal 19 Maret dan sudah berlangsung sebanyak 7 kali hingga saat ini mendulang sukses besar. Menurut data yang tercatat, setelah flash sale terakhir yang baru ditutup tiga hari yang lalu, tepatnya pada tanggal 5 Mei 2015, total Lenovo A6000 sudah terjual sebanyak 48.500 unit. Sungguh angka yang fantastis! Dalam penjualan Flash sale yang sudah berlangsung sebanyak 7 kali tersebut, A6000 berhasil terjual dengan rata-rata penjualan anatara 5000-12000 unit setiap kali sesi flash sale.

Memang tidak bisa dipungkiri, penjualan via online akhir-akhir ini sangatlah efektif. Selain harganya bersaing, bahkan lebih murah, metode ini juga sangat praktis karena konsumen tidak perlu ribet datang ke toko gadget dan tinggal menunggu kiriman sampai ke rumah. Ditambah lagi, cara ini juga lebih menguntungkan bagi konsumen yang tinggal di kota-kota kecil, di mana smartphone keluaran terbaru biasanya belum tersedia di toko-toko terdekat.

Kesuksesan penjualan A6000 lewat metode Flash sale ini, semata-mata bukan hanya disebabkan oleh penawaran harga yang terjangkau, namun juga dibarengi dengan fitur dan spek yang mumpuni. Smartphone ini terasa istimewa, karena meski ditujukan untuk pasar kelas menengah, namun sudah dibekali dengan spesifikasi yang biasanya terdapat pada ponsel premium. Ini  dibuktikan dengan disematkannya prosesor Qualcomm MSM8916 snapdragon 410, yang diyakini lebih stabil dan gesit. Selain itu, smartphone ini juga termasuk salah satu smartphone yang sudah mendukung jaringan 4G LTE dengan harga yang termurah. Kualitas audionya juga sangat jempolan, berkat adanya dukungan dari Dolby Digital.

Sepertinya, perpaduan antara pemasaran e-commerce dengan tawaran spesifikasi yang cukup bagus, dan tentunya harga terjangkau bisa menjadi amunisi andalan dalam menjual sebuah produk smartphone. Apakah Anda juga tertarik untuk memiliki salah satu dari seri A6000 ini? Nantikan flash sale selanjutnya di Lazada!

Comments on this entry are closed.