7 Smartphone Spesial Untuk Foto Selfie

by aries on May 5, 2014

Banyaknya smartphone yang dilengkapi dengan teknologi canggih, khususnya pada kamera semakin memanjakan mereka yang doyan foto selfie. Apa itu foto selfie?. Foto selfie adalah foto narsis dengan berbagai gaya dan ekspresi, seperti memainkan ekspresi wajah, memonyongkan bibir, tertawa, tersenyum dan lain sebagainya dengan menggunakan kamera ponsel. Biasanya foto narsis semacam ini langsung diunggah di jejaraing social seperti facebook, twitter atau istagram.

Foto selfie dilakukan dengan kamera depan sehingga ekspresi wajah bisa terihat jelas pada layar ponsel. Kamera depan ini hanya sebagai kamera alternatif terutama untuk video call dan semisalnya. Jadi, resolusinya lebih rendah dari kamera utama yang sudah dilengkapi dengan autofocus dan LED flash.

7 Smartphone Spesial Untuk Foto Selfie

Nah, jika kamu ingin mencari smartphone dengan kamera depan yang hasilnya bagus untuk foto selfie, berikut ini adalah daftar smartphone yang memilki resolusi cukup bagus;

  1. Samsung Galaxy S5

Ini salah satu smartphone yang memiliki teknologi kamera bagus. Kamera utama 16 MP, sedangkan kamera depan 2 MP dan mempunyai sensor yang besar sehingga bisa menghasilkan gambar yang tajam. Kalau kamu tanya harganya berapa? Simak saja pada artikel Review, harga & spesifikasi Samsung Galaxy S5.

  1. Lenovo Vibe Z K910

Tidak kalah dengan Samsung Galaxy S5 adalah smartphone Lenovo Vibe Z dengan kamere denpan 5 MP, jadi bisa diandalkan untuk foto selfie. Dengan layar yang tajam sebesar 5.5 inch semakin memuaskan untuk foto-foto narsis. Selengkapnya baca di artikel Review, harga & spesifikasi Lenovo Vibe Z.

  1. Lenovo Vibe X S960

Memiliki kamera utama 16 MP dengan fitur geo-tangging, touch focus  dan face detection. Sedangkan pada kamera depan 5 MP dan memiliki filter untuk membuat warna kulit di foto terlihat lebih cerah. Selain itu, juga memiliki menu pengaturan yang komplit, seperti scan, exposure, contras, brightness dan lain sebagainya.

  1. HTC One M8

Smartphone dengan kamera depan 5 MP ini merupakan ponsel paling dinanti oleh pecinta fotografi mobile karena kualitas HTC One sebelumnya (HTC One M7) yang mumpuni. Rahasianya ada pada teknologi UltraPixel dan sensor BSI berukuran besar, lensa 28 mm dan software HTC image 2. Jadi walaupun kondisi minim cahaya, smartphone ini bisa mengoptimalkannya. Selengkapnya baca Review, spesifikasi & harga HTC One M8

  1. Sony Xperia Z2

Smartphone keluaran Jepang ini memili kamera utama 20.7 MP dan kamera depan 2.2 MP. Teknologi kameranya sudah dilengkapi dengan berbagai fitur seperti 1/2.3” sensor size, geo-tangging, touch focus, face detection, soft skin, backlight correction, gourmet, pet dan lainnya. Selengkapnya baca ulasan, harga & spesifikasi Sony Xperia Z2

  1. Polytrone Prime 5

Smartphone bikinan lokal ini memiliki kualitas kamerea yang menjanjikan dengan hasil jepretan yang tajam. Kabarnya teknologi pada kamera dibuat oleh Sony dengan rincian 5 MP untuk kamera depan dan 12 Mp untuk kamera utama.

  1. Evercoss Elevate A66s

Smarphone ini memiliki kamera utama 13 MP dan 3 MP untuk kamera depan. Yang menarik, ketika mau foto narsis tinggal ucap kata ‘cheese’ atau ‘capture’ tanpa harus menekan atau menyentuh tombol kamera. Jadi, mau melakukan foto selfie dimanapun dan kapanpun, tinggal ucap saja. Selengkapnya baca pada artikel Review, harga & spesifikasi Evercoss Elevate A66s.

Jelita February 12, 2015 at 12:02 pm

kamera depan 5MP itu hasilnya pasti cetar banget ya.. bakal sering2 diupload ke instagram deh foto selfienya haha

Comments on this entry are closed.