Akhirnya..! Samsung Galaxy Note 7 Resmi Hadir di Indonesia

by aries on August 23, 2016

Samsung Galaxy Note 7 setelah resmi diluncurkan di Negri Paman Sam, kini giliran para pecinta gadget Indonesia juga bisa mencicipi kehebatan phablet besutan Samsung ini yang telah secara resmi hadir di Indonesia pada hari ini (23 Agustus 2016)

“Hidup tanpa kompromi bisa diwujudkan menggunakan Galaxy Note 7 yang hadir dengan fitur-fitur yang mendukung produktivitas hingga hiburan dengan kenyamanan dan keamanan tingkat tinggi”

Papar Jaehoon Kwon, Presiden director  Samsung Indonesia, di Hotel Mulia, Jakarta saat acara peluncuran resminya.

Samsung Galaxy Note 7 Resmi Hadir di Indonesia

Bicara soal kegaharan dapur pacu, phablet ini dibekali dengan prosesor Exynos 8890 besutan Samsung yang memiliki delapan inti dengan kecepatan komputasi 2,6 GHz dan 1,6 GHz serta didukung oleh 4 GB RAM dan 64 GB memori internal. Jadi, kamu tak perlu khawatir dengan adanya lag saat menjalankan berbagai aktivitas mulai browsing, chatting, main game, hingga menonton film. Jika kamu merasa masih belum cukup, Samsung pun juga sudah menyiapkan slot kartu SD yang berkapasitas hingga 128 GB.

Namun, sebenarnya apa yang membuat phablet ini layak dimiliki? Fitur apa yang paling menarik di dalamnya? salah satu fitur andalannya adalah iris scanner. Kalau pembesut ponsel high end yang lain, masih sebatas menggunakan fingerprint scanner alias pemindaian sidik jari, Samsung Galaxy Note 7 sudah selangkah di depan dengan menyediakan fitur pemindai iris alias selaput pelangi manusia. Kok bisa? Bagaimana cara menggunakannya? Seperti halnya sidik jari, di sini kamu hanya perlu menempatkan kedua bola matamu di sepasang bulatan kecil yang tampil di layar ponsel. Dengan sekejap, layar kunci ponsel akan aktif.

Selain iris scanner, ada satu lagi fitur unggulan yang menjadi magnet tersendiri bagi Samsung Galaxy Note 7, yakni kecanggihan stylus S Pen nya. S Pen di Samsung Galaxy Note 7 diklaim memiliki sensitivitas yang jauh lebih baik dua kali lipat dibanding dengan generasi pendahulunya berkat diameter ujung stylus yang lebih runcing, yakni 0.7 mm. Pengguna kini bisa secara real time menerjemahkan sebuah dokumen tertentu hanya dengan menandai teks yang ingin diterjemahkan menggunakan S Pen. Bahkan kamu bisa menerjemahkannya dalam 71 pilihan bahasa yang berbeda. Titik tekanan stylus ini juga meningkat hingga mencapai 4096 titik, sehingga kamu bak seperti memakai pena betulan saat menggunakan S Pen.

Tak hanya dapur pacu yang mumpuni, phablet berukuran layar 5.7 inchi ini juga tak kalah ciamik dari segi kameranya. Samsung Galaxy Note 7 dilengkapi dengan teknologi kamera yang ada di Samsung Galaxy S7, yakni perpaduan kamera 12 MP dan teknologi autofocus dual piksel, menjadikannya masuk dalam jajaran ponsel kamera terbaik sekarang ini.

Bagaimana, kamu tertarik untuk memilikinya? Jika iya, maka siapkan dana sekitar Rp. 10,77 juta untuk dapat memboyong si cantik dan elegan ini.

Comments on this entry are closed.