ApaSakitKu, Aplikasi Android Untuk Deteksi Penyakit

by aries on October 28, 2015

Kecanggihan smartphone Android sudah tidak diragukan lagi, berbagai kebutuhan kita seperti bisa dijawab dengan ponsel pintar besutan Google ini. Baru-baru ini ada aplikasi “ApaSakitKu” yang merupakan aplikasi Android pertama di Indonesia yang mampu mendeteksi kemungkinan penyakit berdasarkan gejala yang dirasakan. Aplikasi ini sendiri dikembangkan oleh Smartindo Access dengan menggunakan algoritma khusus yang disusun oleh tim medis mereka.

ApaSakitKu, Aplikasi Android Untuk Deteksi Penyakit

Aplikasi “ApaSakitKu” ini akan memberikan gambaran secara singkat mengenai penyakit yang sedang Anda derita berdasarkan keluhan-keluhan yang dirasakan. Selain itu, aplikasi ini tidak hanya sekedar mendeteksi saja. Tapi juga bisa memberikan solusi apa saja yang mesti dilakukan terkait dengan penyakit tersebut. Apa saja sih fungsi dari aplikasi “ApaSakitKu”? Simak ulasannya berikut ini;

User interface

Aplikasi android berbasis kesehatan ini lebih mengedepakan konten daripada segi tampilan. Jadi wajar jika didalamnya lebih banyak berisi teks tentang kesehatan dengan sedikit tambahan berupa gambar. Namun, agar aplikasi ini bisa lebih menarik, pada beranda terdapat animasi yang menampilkan struktur tubuh manusia. Anda tinggal menunjuk anatomi yang dikehendaki guna mendeteksi penyakit yang ada berdasarkan keluhannya.

Selain itu, ada fitur map yang memungkinkan pengguna mencari informasi lokasi kesehatan yang ada di Jakarta.

Fitur

Ada beberapa fitur dalam aplikasi ini yang tersusun berdasarkan menu. Yang pertama adalah Menu Sakit Apa? Dengan fitur ini, Anda tinggal memasukkan keluhan yang dirasakan, nantiny aplikasi akan menganalisa keluhan tersebut. Ada tiga langkah yang harus dilakukan, pertama; pilih lokasi dimana gejala muncul, kedua; pilih salah satu atau lebih gejala yang dialami. Setelah itu, aplikasi ini akan menampilkan diaognosis dan menawarkan solusi dengan masuk ke langkah atau menu ketiga.

Jika ingin mengetahu berbagai macam penyakit, kita tinggal memilih Menu Penyakit. Di fitur ini banyak sekali jenis penyakit berdasarkan spesialisnya. Tidak hanya itu saja, dari daftar penyakit yang ada juga disertakan informasi secara detil, seperti diskripsi, penyebab, fakta, diagnosis, sampai cara mengobati penyakitnya.

*Lanjutannya, klik page 2 yang ada di bawah

Page: 1 2

Comments on this entry are closed.