Aplikasi Download Musik Gratis Terbaik

by Ummy Tsabit on March 16, 2016

Apakah kamu termasuk salah satu penyuka musik? Dan sangat gemar mendownload dan mengkoleksi lagu-lagu terbaru dari para musisi di seluruh penjuru dunia? Jika iya, tentu kamu akan membutuhkan aplikasi keren untuk download musik secara gratis. Bagi kamu yang ingin mendapatkan aplikasi download musik tapi yang gratisan, berikut adalah Aplikasi Download Musik Gratis Terbaik untuk para pengguna Android :

aplikasi download musik gratis

Soundcloud

Sebaiknya kamu segera buru-buru mendownload aplikasi ini, karena Souncloud sepertinya akan mulai mempertimbangkan pengenaan biaya berlangganan dalam waktu dekat dan tampaknya akan memperkenalkan salah satunya sebelum penghujung tahun 2016 ini.

Tapi untuk saat ini, setidaknya layanan Soundcloud masih gratis dan menawarkan ribuan judul lagu (dengan sekitar 12 jam audio telah diupload setiap menitnya). Memang sih tidak semuanya bisa di download, namun ada cukup banyak yang bisa. Aplikasi ini bisa menjadi sumber yang sangat bagus bagi label independen dan artis yang masih belum bekerjasama dengan label rekaman. Setiap genre yang mungkin kamu bayangkan, bisa kamu temukan di sini, membuatnya menjadi salah satu tempat hebat untuk kamu bisa menemukan warna musik yang segar dan baru.

4shared

4shared memiliki perpustakaan musik yang sangat melimpah. Kurang lebih kini tersedia lebih dari 5 juta judul lagu. Aplikasi ini akan memungkinkanmu untuk mencari database file milik 4shared untuk musik favoritmu dan secara otomatis akan menyaring pencarianmu, sehingga mereka hanya akan menampilkan file MP3. Musik yang kamu download nantinya juga akan secara otomatis ditambahkan ke folder 4Shared cloud yang berkapasitas 15 GB, yang tersedia untuk kamu dengarkan secara offline. Kamu juga bisa menambahkan saluran tersendiri ke folder tersebut. Aplikasi ini merupakan aplikasi fantastis untuk menemukan lagu-lagu klasik jaman dahulu, musik yang tidak memiliki copy-right (hak cipta), serta lagu-lagu yang relatif tidak dikenal dari artis pendatang baru. Antarmuka yang memiliki tampilan klasik, tentu akan menarik bagi penggemar versi Android yang lebih lama.

RockMyRun

Aplikasi RockMyRun akan memungkinkanmu untuk mendownload musik secara offline, atau hanya sekedar menyimpan cache nya. RockMyRun menyediakan playlist DJ mixed untuk soundtrack latihan, senam, dan masih banyak yang lain.

Kamu bisa mencocokkan BPM mu ke detak jantung, menyaring lama daftar putarnya, atau menggunakan fitur myBeat untuk secara otomatis mengubah tunes untuk menyesuaikan tingkatan latihan terkinimu.

Google Play Music

Ini adalah salah satu aplikasi lain yang bagus untuk mendownload musik. Selain Google Play Music menjadi tokonya musik untuk pengguna Android, namun juga secara rutin akan menawarkan lagu dan album gratis untuk didownload. Google Play Music juga bisa difungsikan sebagai music player.

Palco MP3

Aplikasi ini merupakan platform gratis bagi musisi independen Brazil untuk membagikan lagu-lagu mereka ke seluruh dunia. Mereka baru-baru ini telah menggandeng lebih dari 100.000 artis yang tersebar dari berbagai genre.

Dengan menggunakan aplikasi ini, kamu bisa melakukan streaming ke stasiun radio, menyimpan playlist saluran favoritmu, dan mendownload lagu ke smartphone untuk didengarkan di perjalanan. Entah itu kamu mencari musik beraliran samba, bossa nova, hip hop, atau elektronika, semua tersedia di Palco. Jadi, selamilah lebih dalam Palco dan kamu akan menemukan apa saja yang ditawarkan Brazil untukmu.

Advanced Download Manager

Dengan menggunakan Advanced Download Manager, kamu bisa mendownload tiga file sekaligus secara serentak, termasuk jenis file MP3 atau MP4. Aplikasi ini menyertakan berbagai jenis setting yang berbeda yang akan memungkinkanmu untuk menyesuaikan bagaimana file itu nanti akan didownload, termasuk pula membatasi kecepatan download (sehingga kamu bisa irit kuota), dan menetukan jumlah file yang akan didownload secara bersamaan. Advanced Download Manager ini juga menawarkan kecepatan download yang luar biasa.

Anghami

Jika kamu salah satu penggemar musik bernuansa padang pasir, maka inilah tempatnya! Anghami memang menargetkan para pengguna di Timur tengah, dimana ini bisa berfungsi sebagaimana layanan Google Play Music di sana. Tapi jika kamu bukan berada di kawasan Timur Tengah, maka ini bisa jadi sumber yang cerdas untuk mendapatkan lagu Arab secara gratis. Layanan gratis ini tanpa batas (unlimited) dan akan menampilkan beberapa iklan, namun hal itu sepadan dalam rangka untuk bisa menemukan musik baru yang asli.

Comments on this entry are closed.