Aplikasi Music Player Gratis Terbaik Untuk Android

by Ummy Tsabit on December 10, 2015

Mendengarkan musik adalah salah satu hal yang paling akrab dan sering kita lakukan saat kita sedang merasa bosan atau kesepian. Kehadiran smartphone Android bisa dibilang telah menggusur keberadaan player musik model jadul seperti tape, CD Player, walkman, radio, atau jenis pemutar musik yang lain. Cukup dengan smartphone di genggaman, kita bisa mendengarkan musik kesukaan kita dimanapaun dan kapanpun kita berada.

aplikasi music player terbaik

Berbicara masalah mendengarkan musik, kamu mungkin akan terpaku dengan player musik bawaan ponsel (stock music player) yang sederhana dan monoton. Memang, keberadaan player musik bawaan ponsel akan lebih baik jika kamu jarang mendengarkan musik. Namun, jika kamu merupakan salah satu pencinta musik dan sering sekali mendengarkan musik, maka hal itu masih kurang gereget untuk mengakomodasi kebutuhanmu untuk mendengarkan  musik yang berkualitas. Ada baiknya jika kamu menginsatal dan menggunakan aplikasi khusus player musik terbaik untuk Android yang akan memenuhi semua keinginanmu.

Namun sayang, kebanyakandari aplikasi pemutar musik yang tersedia di Google Play Store adalah berbayar dan sedikit sekali yang gratis. Tapi jika kamu jeli memilih, maka akan ada beberapa pilihan player music gratis yang bisa kamu gunakan, seperti dalam daftar Aplikasi Music Player Gratis Terbaik Untuk Android beserta kelebihan dan kekurangannya masing-masing berikut ini :

Poweramp Music Player

Poweramp adalah salah satu yang masuk dalam jajaran elit pemutar musik. Ini merupakan salah satu music player yang paling banyak direkomendasikan karena merpakan music player solid dengan banyak fitur selama kurun waktu terakhir. Aplikasi ini mendapat rating hingga mencapai poin 4.7 di Google Play Store dan masuk dalam daftar yang terbaik. Aplikasi ini dipercaya dan direkomendasikan oleh banyak orang dan juga para blogger.

Kelebihan :

  • Menyediakan semua fitur standar yang bisa kamu harapkan dari sebuah music player.
  • Memiliki opsi yang lain daripada yang lain seperti seni album animasi berbasis OpenGL, editing tag, equalizer 10-band, dan masih banyak lagi.
  • Tersedia kostumisasi dan pengaturan tema tingkat tinggi, termasuk skin yang bisa didownload dari Play Store.
  • Bisa memainkan sebagian besar codec audio terpopuler.

Kekurangan :

  • Banyak orang yang mengalami masalah dengan dukungan Bluetoothnya.
  • Jika kamu menggunakan custom ROM, beberapa pemrosesan audionya bisa menjadi berantakan.

PlayerPro

playerPro adalah salah satu aplikasi musik lain yang memperoleh rating tinggi yang sangat digemari oleh banyak orang. Kamu bisa melakukan demo pada fitur-fiturnya di dalam versi trialnya sebelum memutuskan untuk membeli. Player Pro hadir dengan antarmuka standar yang berbentuk kotak-kotak dengan adanya tabs khusus untuk navigasi. Dengan banyaknya fitur bagus dan beberapa opsi yang lain daripada yang lain, aplikasi PlayerPro bisa menjadi pilihan yang hebat.

Kelebihan :

  • UI (User Interface) sangat sederhana dan mudah untuk digunakan. Namun, juga tidak tampak terlalu buruk.
  • Menyediakan hampir semua fitur standar dari music player termasuk dukungan untuk berbagai jenis file.
  • Banyak opsi menarik seperti dukungan gesture dan kibasan bersama dengan widget lock screen dan tag editing yang sederhana.
  • Tersedia versi trial (gratisan) yang bisa kamu coba terlebih dulu sebelum memutuskan untuk membeli yang versi berbayar.

Kekurangan :

  • Rangkaian terbaru dari update-nya telah merusakkan beberapa hal bagi banyak orang.
  • Antarmukanya lebih ditujukan untuk versi tablet dan ponsel.

n7Player

n7 Player termasuk salah satu music player yang mencoba menawarkan sesuatu yang sedikit berbeda dari lainnya. Antarmuka aplikasinya menampilkan gambar artis dalam berbagai ukuran (multi-sized) atau nama album, dan hadir dengan desain yang sangat berani dan berbeda. Sebagai pemutar musik yang bisa berfungsi sebagaimana mestinya, kamu pun dapat menggunakan versi gratis dari aplikasi ini tanpa batas. Inilah yang jadi daya tarik utama dari n7Player.

Kelebihan :

  • Memiliki user interface yang unik dan mudah digunakan, serta membawa perubahan yang menyegarkan dari bentuk kotak yang stagnan (itu-itu saja).
  • Bisa berfungsi dengan baik sebagai music player dan memiliki semua fitur standar yang kamu inginkan.
  • Seperti biasa. Tersedia versi yang gratis dan berbayar.
  • Memiliki dukungan format audio dalam jumlah banyak.

Kekurangan :

  • Musiknya bisa menjadi gagap (tersendat-sendat) pada perangkat Android untuk kelas menengah ke bawah atau model yang lama.
  • Kamu bisa mengakses beberapa fitur unggulannya hanya untuk periode 10 hari masa percobaan, namun setelah itu fitur tersebut akan terkunci namun masih bisa kamu gunakan secara gratis. Untuk bisa membuka kuncinya (unlock), maka kamu harus membeli aplikasi unlocker atau membeli n7Player yang versi berbayar.

*Lanjutannya, klik page 2 yang ada di bawah

Page: 1 2

Comments on this entry are closed.