Aplikasi Password Manager Android Gratis Terbaik

by Ummy Tsabit on March 1, 2016

Memiliki banyak akun di berbagai layanan online, memang susah-susah gampang. Kita harus juga mengingat serta menghafal beragam password untuk masing-masing akun. Menggunakan password yang singkat, memang mudah diingat, namun rawan akan tindakan peretasan (hacking). Di sisi lain, menggunakan password yang kuat dan panjang dengan kombinasi angka, simbol, dan tanda baca, memang bagus, namun kita tentu akan kesulitan untuk mengingat dan mengelolanya. Menggunakan satu password untuk semua akun memang sangat praktis dan sederhana, namun jika itu sampai bocor, maka kamu bisa kehilangan semua data akunmu. Bermula dari masalah inilah, aplikasi password manager hadir : sebuah tool yang akan memungkinkanmu untuk secara aman menyimpan beragam jenis password, user name, dan berbagai detil pribadi yang lain ke dalam data yang terinkripsi yang bisa dengan mudah kamu akses. Berikut adalah aplikasi password manager Android Gratis Terbaik yang bisa kamu jadikan referensi :

LastPass Premium (Gratis untuk pelanggan)

LastPass adalah password manager menonjol yang biasanya terdapat pada desktop, namun kini juga sudah mendukung untuk fitur mobile bagi para pelanggan layanan premium LastPass. Aplikasi LastPass Premium adalah brankas password, password generator serta peramban yang kuat, yang kesemuanya terhimpun dalam satu aplikasi mobile. Para pengguna bisa mensinkronisasikan gudang password mereka, dan kemudian peramban LastPass akan secara otomatis mengisi formulir dan memberikan rincian login ketika sedang berselancar di Web dan mengakses situs-situs, entah itu melalui aplikasi browser pihak ketiga, Safari, ataupun Chrome. Para pengguna juga bisa membuat password baru, begitu juga menambahkan atau meng-update daftar mereka di Form Fills, Sites, dan Secure Notes.

Keeper (Gratis)

Keeper adalah sistem manajemen password untuk mobile yang gratis dan mudah untuk digunakan. Aplikasi ini juga tersedia untuk berbagai OS seperti Android, iOS, Windows Phone, dan juga desktop. Keeper akan memungkinkan penggunanya untuk masuk, mengatur, dan secara aman menyimpan password dan informasi pribadi serta membagikannnya dengan kontak yang dipercaya. Bahkan juga tersedia password generator bawaan untuk membuat password yang kuat dengan mudah. Aplikasi ini juga bisa secara otomatis mengisi iformasi login begitu juga mengingat password yang baru. Dengan mendaftar Keeper, kamu akan diberikan masa 30 hari percobaan (Trial) dengan dukungan back-up clouds dan sistem sinkronisasi, dan setelah itu kamu harus berlangganan ke salah satu rencana backup nya agar bisa terus menikmati fitur back-up berbasis cloud dan sinkronisasi multi perangkat.

Dashlane (Gratis)

Dashlane adalah password manager multi platform dan digital wallet yang tersedia gratis di desktop maupun juga untuk Android dan iOS. Pengguna bisa membuat, meng-enkripsi, dan menyimpan beragam password serta informasi pribadi di lemari besi penyimpanan aplikasi, yang mana juga bisa digunakan untuk secara otomatis mengisi formulir dan login ke sebuah website. Browser yang terintegrasi dan keyboard opsional juga ada untuk menyediakan opsi auto-fill yang lebih lengkap. Ada juga dukungan Google Authenticator yang menyediakan opsi bagi otentikasi dua faktor. Para pelanggan layanan premium Dashlane bisa mem-backup dan melakukan sinkronisasi simpanan data mereka ke cloud dan ke berbagai perangkat yang lain.

1Password (gratis, $9.9 untuk upgrade)

1Password adalah pilihan populer lain untuk password manager versi mobile, dan aplikasi ini diset up sebagai sistem freemium. 1Password mengambil rute standar untuk mengunci password dan informasi pribadi yang disimpan oleh master password milikmu, dan dilengkapi dengan adanya browser bawaan untuk meng-otomatisasi login. Fitur Search akan memungkinkanmu untuk dengan mudah menemukan apa yang kamu butuhkan, dan ada juga dukungan iCloud dan DropBox yang akan memungkinkanmu agar bisa efisien dalam melakukan sinkronisasi data. Jika kamu mau upgrade ke versi yang pro, maka akan diberi akses ke beragam fitur baru seperti berbagi brankas password dan lebih banyak tool oraganisasional.

PasswordBox (gratis)

PasswordBox adalah layanan password manager yang tersedia pada perangkat Android. PasswordBox menyertakan sebuah brankas password dimana penggunanya bisa secara aman meng-enkripsi dan meng-sinkronisasikan password mereka ke berbagai perangkat dan pengguna lain secara aman, sembari juga memastikan bahwa hanya penggunanya saja yang bisa melihat datanya. Tersedia fitur keren bernama “Legacy locker” yang memungkinkan penggunanya untuk menunjuk “pewaris digital” untuk menerima mandat online mereka jika terpaksa ada sesuatu yang tak diinginkan terjadi.

Comments on this entry are closed.