Aplikasi Smartphone Buat Kamu Yang Susah Tidur

by aries on August 30, 2014

Rutinitas sehari-hari yang padat terkadang malah membuat kita kelelahan bahkan bisa membuat kita susah tidur dan sulit memejamkan mata. Insomnia, alias susah tidur merupakan situasi yang menyebalkan. Saat tubuh kita merasa lelah dan sangat ingin tidur, justru mata kita tidak bisa terpejam.

Terdapat berbagai cara untuk mengatasi insomnia, salah satunya dengan menggunakan cara yang diluar kebiasaan ini. Apa itu? Kamu bisa menggunakan aplikasi yang bisa membantumu agar bisa tidur dengan nyenyak. Aplikasi ini bisa kamu dapatkan di Play Store bagi kamu pengguna smaratphone Android. Berikut adalah beberapa aplikasinya:

Aplikasi Smartphone Buat Kamu Yang Susah Tidur

  1. Epic Sleep Ultra Pro

Dalam aplikasi ini terdapat berbagai macam suara yang bisa membuat kita merasa nyaman dan akhirnya mengantuk. Selain itu, tidur kita pun juga akan lebih terasa nyenyak (deep sleep). Meskipun tampilannya biasa saja, namun efek yang dihasilkan bisa sangat luar biasa.

  1. Music Therapy for Sound Sleep

Ide dari aplikasi ini sangat sederhana. ‘Musik bisa menciptakan suasana yang bisa membuat orang tertidur’. Aplikasi ini menggunakan suara Alpha waves yang merupakan salah satu tipe audio yang menggunakan frekuensi 7,5-12,5 Hz yang bisa membuat kamu rileks sambil fokus pada audio ini.

  1. Sleep Hypnosis

Melalui aplikasi ini, kamu akan diberikan sugesti yang akan membuat rileks dan tenang. Agar lebih efektif, gunakan apliksi selama dua malam dengan memakai headphone, lalu fokuskan pada diri sendiri agar mudah tidur.

  1. Sleep Now!

Dalam aplikasi ini terdapat 12 suara yang bisa membantumu untuk mencapai tidur yang nyenyak. Ada beberapa suara yang berbeda-beda dengan situasi yang berbeda pula. Kamu tinggal memilih lokasi dan situasi apa yang audionya cocok untuk kamu.

  1. Relax and Sleep Plus

Melalui aplikasi ini, kamu dapat mendengarkan lagu sambil memainkan suara latar belakang yang tersedia didalamnya. Ada beberapa latar belakang suara yang berulang dan bisa membuat ngantuk seperti suara AC, aquarium, gitar akustik, api unggun, dan masih banyak yang lainnya. Disamping itu, juga terdapat timer sehingga kamu bisa mengatur agar aplikasi ini tidak berjalan terus menerus.

  1. Nonaktifkan smartphone dan gadget lainnya

Setelah kamu coba menjalankan aplikais tadi, cara terakhir agar lebih cepat tertidur adalah mematikan smartphone atau gadget lain menjelang tidur. Mungkin kamu sudah seharian penuh menghabiskan waktu berada di depan smartphone dan terus diserbu dengan berbagai notifikasi yang masuk. Nonaktifkan atau ganti ke mode ‘silent’ agar kita bisa tidur dengan tenang tanpa diganggu dering smartphone atau berbagai notifikasi lainnya. Selamat mencoba dan semoga tidurmu malam ini nyenyak sekali. 🙂

Comments on this entry are closed.