Bagaimana Cara Mengatur VPN di Smartphone Android, dan Apa Fungsinya?

by Yaniar Asmara on April 24, 2017

Bagi pemilik dan pengguna smartphone berbasis Android, pastinya sangat penting bagi anda untuk mengerti seluk-beluk pengaturan apapun yang ada pada ponsel pintar anda tersebut. Karena sayang bukan, jika smartphone yang kita beli mahal-mahal tidak dimaksimalkan fungsinya. Salah satunya kelengkapan yang dimiliki smartphone yang jarang diketahui para penggunanya adalah tentang cara mengatur VPN.

Bagaimana Cara Mengatur VPN di Smartphone Android, dan Apa Fungsinya?

Pastinya banyak dari pembaca yang mungkin belum familiar dengan istilah tersebut. Atau mungkin sudah pernah dengar namun belum tahu apa itu fungsinya dan cara pengguanaanya. Nah, oleh sebab itu pada kesempatan kali ini kami akan membahas secara mengenai apa itu VPN, bagaimana cara menggunakannya dan apa fungsinya.

Apa itu VPN dan apa fungsinya?

Nah sebelum membahas lebih jauh, sebaiknya berkenalan dulu dengan istilah ini. VPN, jika ditilik dari kepanjangannyayaitu virtual private network. Dari situ sebenarnya kita sudah punya gambaran, jika VPN ini dimaksudkan untuk mengakses data secara privat namun melalui jaringan internet, yang notabene bisa dibilang biasa diakses publik. Lantas apa tujuan atau motivasi seseorang hingga mengharuskan untuk menjaga kerahasiaan selama berselancar di internet?

Motivasi utamanya adalah demi keamanan. Karena seperti yang kita ketahui, internet begitu bebas dan pastinya rawan sekali pencurian data dan sejenisnya. Biasanya VPN ini digunakan pada jaringan komputer satu ke komputer lainnya dalam rangka urusan perusahaan penting yang rahasia, dan lain sebagainya. Akan tetapi saat jaman sekarang ponsel sudah bisa mengakses internet sama cepatnya dengan perangkat komputer maka tak heran jika banyak vendor pembuat smartphone yang lantas melengkapi produk smartphonenya dengan kelengpakan VPN tersebut.

Nah, untuk lebih jelasnya, berikut adalah alasan atau tujuan dari penggunaan VPN

*Lanjutannya, klik page 2 yang ada di bawah

Page: 1 2

Comments on this entry are closed.