Bagus Mana Oppo R11 atau Huawei Honor 8 Smart?

by Yaniar Asmara on March 22, 2017

Selain sukses dengan produk-produk flagshipnya, seperti yang kita lihat, Huawei juga eksis menjangkau pasar menengah demi memperluas pangsa pasarnya. Baru-baru ini vendor asal Tiongkok tersebut baru saja mengumumkan produk terbarunya di kelas midrange yang diberi nama Huawei Honor 8 Smart. Smartphone ini digadang akan membawa usungan yang menarik dengan segala inovasi-inovasi dan upgrade terbaru yang dibawanya.

Nah, di segmen pasar yang sama, Huawei Honor 8 Smart tampaknya harus bersaing ketat dengan brand ternama lain yakni Oppo dengan produknya Oppo R11. Smartphone yang digadang-gadang sebagai penerus kesuksesan Oppo F series ini juga telah membawa berbagai fitur terbaru yang tentunya tak bisa dianggap remeh. Lantas siapakah yang lebih baik diantaranya kedua smartphone ini?

Oppo R11 vs Huawei Honor 8 Smart

  • Desain bodi                         

Dari segi desain bodi, Oppo R11 tampil meyakinkan dengan balutan bodi full metal yang membuatnya terlihat sangat stylish. Di bagian permukaan, anda dapat menemukan layar berteknologi AMOLED selebar 5,5 inch beresolusi Quad HD 1440 x 2560 pixels. Tidak hanya itu, layar ini juga sudah dilengkapi dengan sistem pelindung Corning Gorilla Glass 4.

Di sisi lain, Huawei Honor 8 Smart juga tak kalah berkelas dengan menghadirkan bodi mewah dan menawan meskipun masih menggunakan material bodi plastik. Namun dari segi layar, Huawei Honor 8 Smart masih berada di bawah Oppo R11 karena smartphone asal Tiongkok ini hanya dibekali dengan layar selebar 5.2 inch beresolusi Full HD 1080 x 1920 pixels. Sistem perlindungannya juga masih menggunakan Scratch resistant glass.

  • Software dan hardware

Beralih ke sektor dapur pacu. Di sini, Oppo R11 kembali unggul tipis atas pesaingnya tersebut dengan digunakannya chipset MediaTek Helio P20 dan CPU Octa – Core 2.3 GHz dan pengolah grafis Mali – T860MP2. Kapasitas RAM yang tersedia untuk smartphone ini juga ada dua varian yakni 4 dan 6 GB. Tidak berhenti sampai disitu, software yang digunakan oleh Oppo R11 juga terbilang sangat bagus untuk smartphone kelas menengah, yaitu OS Android Nougat v7.0 yang merupakan OS terbaru dari Android.

*Lanjutannya, klik page 2 yang ada di bawah

Page: 1 2

{ 0 comments… add one now }

Leave a Comment