Bagus Mana Xiaomi Mix Evo atau HTC U Ultra?

by Yaniar Asmara on March 23, 2017

Selain banyak merilis smartphone di kelas menengah ke bawah, salah satu vendor asal Tiongkok yang tengah naik daun yakni Xiaomi ternyata juga mencoba bersaing di segmen pasar flagship. Hal ini terbukti dengan segera diumumkannya perilisan smartphone flagship terbaru mereka yang akan diberi nama Xiaomi Mix Evo. Rencananya, smartphone ini akan membawa komponen-komponen berkelas yang siap bersaing dengan nama-nama besar lain.

Bagus Mana Xiaomi Mix Evo atau HTC U Ultra?

Di sisi lain, Xiaomi Mix Evo diperkirakan akan bersaing ketat dengan brand langganan flagship yakni HTC, dengan produknya HTC U Ultra. HTC U Ultra sendiri diklaim merupakan smartphone terbaik milik HTC saat ini. Dengan masing – masing label dan spesifikasi yang dimiliki, sangat menarik melihat siapa yang lebih baik diantara keduanya. Dari pada penasaran, langsung saja simak perbandingannya berikut ini.

Xiaomi Mix Evo vs HTC U Ultra

  • Desain bodi

Dari segi desain, kedua smartphone tampil dengan desain yang sangat mewah. Mungkin bisa dibilang dua desain ini merupakan yang terbaik untuk setiap seri smartphone tersebut. Xiaomi Mi Max tampil sangat elegan dengan balutan bodi full keramik dengan bentangan layar IPS Capacitive 16 juta warna beresolusi 6.4 inch, 1080 x 2040 pixels. Layar ini juga sudah terlindungi dengan Corning Gorilla Glass.

Sementara itu kompetitornya yakni HTC U Ultra akan menggunakan bodi bermaterialkan full metal lengkap dengan fitur 3D Curved Glass. Di bagian permukaan juga sudah terpasang layar beresolusi 5.7 inch 1440 x 2560 pixels (Super LCD5 capacitive touchscreen). Menariknya, smartphone produksi HTC ini sudah dilengkapi dengan teknologi layar ganda dengan layar sekunder 2.05 inch.

Layar ini akan dilindungi dengan Corning Gorilla Glass 5 untuk varian memori 64 GB dan Sapphire crystal glass untuk memori 128 GB.

  • Software dan hardware

Tidak hanya untuk urusan penampilan, dapur pacu kedua smartphone flagship ini juga berlomba – lomba menjadi yang nomor satu. Pertama, Xiaomi Mix Evo akan ditenagai dengan chipset canggih yaitu Qualcomm MSM8998 Snapdragon 835 yang dikombinasikan dengan CPU Octa Core (4×2.45 GHz Kryo & 4×1.9 GHz Kryo). Untuk masalah grafis, smartphone ini akan menggunakan GPU Adreno 540. Sedangkan untuk mendukung perfomanya, Xiaomi Mix Evo sudah dibekali dengan RAM 4 dan 6 GB (varian).

*Lanjutannya, klik page 2 yang ada di bawah

Page: 1 2

Comments on this entry are closed.