Berbagai Fitur Menggoda yang Tersemat Dalam OS Nougat

by Yaniar Asmara on November 25, 2016

Belum lama ini Google kembali meluncurkan sistem operasi android terbaru dengan label Nougat yang merupakan generasi penerus dari OS Android Marshmallow yang lebih dulu diperkenalkan pada tahun lalu. Sistem android Nougat merupakan pembaharuan dari Marshmallow yang dapat dipastikan mampu memberikan performa yang jauh lebih baik.

Lantas fitur canggih apa saja yang tersemat dalam OS terbaru android ini? Penasaran kan? Nah, berikut informasi lengkapnya.

Berbagai Fitur Menggoda yang Tersemat Dalam OS Nougat

  1. Night Mode

Night Mode merupakan salah fitur yang ditawarkan dari sistem operasi Android Nougat. Fitur ini mampu meredupkan layar ponsel menjadi kemerahan dengan otomastis yang disesuaikan dengan kondisi cahaya disekitar anda sehingga dapat mengurangi radiasi cahaya yang dihasilkan oleh layar ponsel.

  1. Direct Reply Notifications

Sistem operasi Android Nougat juga memberikan sistem notifikasi terbaru yang lebih menarik. Para pengguna ponsel dapat membalas message atau pesan yang masuk tanpa harus membuka aplikasi nya secara langsung.

  1. Virtual Reality

Untuk mengoptimalkan kinerja sistem operasi terbarunya, Google Inc menyematkan teknologi Virtual Reality pada sistem operasi Android Nougat yang diberi label Google Daydream. Selain itu, Google juga merencanakan pembangunan ekosistem bagi para pengguna teknologi Virtual Reality.

  1. Project Svelte

Fitur project Svelte merupakan salah satu fitur terbaik yang ada pada sistem operasi android Nougat. Fitur ini mampu mengatur penggunaan RAM menjadi lebih kecil sehingga sangat membantu menahan daya baterai ponsel. Fitur inilah menjadikan ponsel dengan sistem operasi android Nougat memiliki sistem atau kinerja baterai yang handal.

  1. Vulkan 3D Graphics API

Pengolah grafis Vulkan 3D Graphics API menjadi kelebihan yang dimiliki sistem operasi android Nougat. Pengolah grafis ini dipercaya mampu menahan daya konsumsi CPU sehingga mampu menghemat daya pada smartphone. Selain itu, kehadiran Vulkan 3D Graphics API membuat tampilan game-game 3D pada ponsel anda semakin hidup.

  1. JTI Compiler

Keberadaan JTI Compiler sangat menunjang performa sistem android Nougat. Fitur JTI Compiler dapat mengurangi 50% ukuran kode program aplikasi sehingga proses instalasi pada smartphone semakin cepat.

*Lanjutannya, klik page 2 yang ada di bawah

Page: 1 2

Comments on this entry are closed.