Bocoran Spesifikasi dan Harga Nokia 9 serta Kelebihan Kekurangannya

by Yaniar Asmara on April 14, 2017

Harus diakui bahwa Nokia merupakan salah satu brand yang merajai dunia handphone pada era 90-an hingga awal-awal 2000-an. Namun seiring perkembangan zaman, berangsur-angsur Nokia mulai ditinggalkan, terlebih semenjak hadirnya Blackberry dan Smartphone. Wajar saja, saat itu Blackberry dan smartphone memberikan layanan dan fitur yang lebih menggiurkan, walaupun pada akhirnya smartphone dengan Androidnya berhasil menyingkirkan Blackberry.

Bocoran Spesifikasi dan Harga Nokia 9 serta Kelebihan Kekurangannya

Nah, dalam beberapa tahun belakangan, nampaknya Nokia sangat serius dalam merancang kebangkitannya. Bahkan brand asal Finlandia ini sudah banyak meluncurkan smartphone-smartphone buatannya ke pasaran. Dan baru-baru ini, legenda ponsel tersebut dikabarkan tengah menyiapkan amunisi terbarunya yang diberi nama Nokia 9.

Nah tentunya sudah tak sabar bukan, ingin tahu bagaimana spesifikasi detail yang dimiliki smartphone ini? langsung saja simak ulasannya berikut ini.

Spesifikasi Nokia 9 2017

  • Desain bodi

Tidak banyak diketahui mengenai bodi yang akan diusung oleh Nokia 9. Namun dari beberapa gambar yang beredar di internet terlihat smartphone ini hadir dengan tampilan yang sangat futuristik. Selain itu, kabarnya smartphone ini akan dibekali dengan layar yang cukup lebar, yakni 6,0 inch berteknologi AMOLED dengan resolusi 1440 x 2560 pixels.

  • Software dan hardware

Selain memiliki desain yang sangat futuristik dan layar yang canggih, Nokia 9 juga akan dibekali dengan software dan hardware yang sangat mumpuni. Untuk mendukung handsetnya saja smartphone ini akan mengusung chipset Snapdragon 835. Belum diketahui prosesor jenis apa yang akan mendampingi chipset ini. Sementara untuk menghasilkan visual yang menawan, Nokia 9 rencananya akan mengandalkan GPU Adreno 540.

Selain itu, smartphone ini juga akan didukung dengan RAM super besar, yakni 8 GB. Dengan demikian dapat dipastikan setiap aktivitas pada smartphone ini akan berjalan sangat lancar tanpa hambatan.

Sisi software juga tidak kalah mumpuni, pasalnya semua program yang ada pada Nokia 9 akan berjalan di atas Operating System Android Nougat v7.0 yang merupakan OS terbaru dari Android.

*Lanjutannya, klik page 2 yang ada di bawah

Page: 1 2

Comments on this entry are closed.