Cara Bypass Google Account FRP Lock Huawei Y6 SCL-L21

by aries on October 25, 2017

Semakin tinggi versi Android yang dipakai oleh smatphone, semakin tinggi pulsa security yang diterapkan pada smartphone tersebut.

Beberapa tahun lalu, mungkin kita sudah sangat sangat terbiasa dengan istilah kunci layar berupa pola atau PIN yang diterapkan pada smartphone Android. Hal ini tidak lain bertujuan agar smartphone Android tersebut hanya bisa digunakan oleh pimiliknya saja. Orang lain yang mau menggunakannya tentu tidak bisa karena harus mengetahui kunci pola atau PIN yang sebelumnya telah diset.

Namun sayang, kunci pola atau PIN sangat mudah ditembus dengan hanya melakukan hard reset menggunakan kombinasi tombol tertentu. Karena demikian, fitur ini sekarang ditambahi dengan fitur baru yang bernama FRP, Mi Cloud (khusus smartphone Xiaomi) atau icloud dalam smartphone iPhone. Dari fitur tambahan ini yang paling sulit dibypass adalah icloud dari Apple. Untuk iu, sementara kita jangan membahas iCloud dulu, yang akan kita bahas adalah FRP.

Kebetulan saat ini ada servisan masuk Huawei Y6 SCL-L21  yang terkunci dengan akun Goolge atau FRP lock. Untuk melakukan bypass FRP lock Huawei Y6 SCL-L21 , kita tidak membutuhkan box atau dongle apapun itu. Kalau masih bisa pakai tool yang free, kita tidak perlu melirik tool-tool yang berbayar dulu. Oke berikut langkah-langkahnya;

  1. Pastikan baterai Huawei Y6 SCL-L21 terisi minmal 50 persen biar proses bypass Google account lancar tanpa kendala
  2. Selain itu, Huawei Y6 SCL-L21 juga harus terkoneksi internet baik via kartu data atau via WIFI. Rekomendasi pakai WIFI agar koneksinya stabil.
  3. Setelah muncul Verfy your account kita ketuk pada form Email or phone, secara otomatis akan muncul papan keyboard. Kita pilih dengan tekan dan tahan pada bagian bawa kiri
  4. Cara Bypass Google Account FRP Lock Huawei Y6 SCL-L21
  5. Selanjutnya pilih Help – Version – Swype – klik salah satu link yang ada dan gunakan browser bawaan dari Huawei Y6 SCL-L21 .
  6. Dengan browser tersebut, download file QuickShortcutMaker dengan mengetikkan alamat bit.ly/2aawRkj
  7. Setelah selesai download lalu install file tersebut yang akan kita gunakan bypass FRP lock Huawei Y6 SCL-L21.

Jujur saja kalau langkah demi langkah saya ketik terlalu lama dan tidak efektif (padahal males ngetiknya). Jadi, langsung saja simak video tutorialnya berikut ini.

Catatan:

Jangan lupa hapus akun Google setelah kita berhasil bypass FRP lock Huawei Y6 SCL-L21, kecuali HP-nya milik pribadi bukan HP servisan.

{ 0 comments… add one now }

Leave a Comment