Cara Bypass Micloud Redmi 3 atau Redmi 3 Pro (Ido) Akun Mi Bisa Aktif

by aries on September 21, 2017

Smaprtphone Xiaomi yang terkunci dengan micloud merupakan hal yang lumayan sulit untuk diatasi. Biasanya ini terjadi ketika HP Xiaomi dilakukan flashing atau hard reset dengan catatan akun mi yang ada belum di logout sebelumnya. Jadi buat agan-agan yang mau melakukan flashing atau hard reset Xiaomi pastikan sudah keluar atau logout dari mi account.

Bagaimana kalau sudah terlanjur dilakukan flashing atau hard reset dan saat ini Xiaomi sudah terkunci dengan micloud? Jawabnnya adalah diatasi dengan melakukan bypass atau unlock micloud menggunakn file khusus micloud. Setiap file Xiaomi memiliki file bypass masing-masing sesuai dengan tipe HP Xiaominya. Jadi (sebagai contoh) file bypass Redmi 3S atau 3X tidak bisa digunakan untuk bypass Xiaomi Redmi 3 atau Redmi 3 Pro.

Nah kebetulan kali ini masuk servisan Xiaomi Redmi 3 Pro (ada fingerprint, RAM 3/32) yang terkunci dengan micloud. Redmi 3 Pro ini memiliki product name Ido sama seperti Redmi 3 biasa (tanpa fingerprint, RAM 2/16)

Untuk yang Xiaomi Redmi 3 Pro dilihat secara sepintas mirip dengan Redmi 3S atau Redmi 3X. Biasanya kita sering terjebak di sini, Redmi 3 Pro dianggap Redmi 3S sehingga pada akhirnya gak done ketika dilakukan flashing pakai file Redmi 3S, begitu juga sebaliknya.

Nah karena yang akan kita bahas disini adalah Redmi 3 Pro 3/32 (product name Ido) pastikan HP Xiaomi agan yang mau dibypass atau unlock mi account juga memiliki product name Ido, cara mengetahui bisa baca tutorialnya di sini.

Setelah product name dipastikan Ido, baik itu Redmi 3 (tanpa fingerprint, 2/16) atau Redmi 3 Pro sekarang saatnya kita lakukan unlock micloud. berikut langkah-langkahnya;

Tool dan file

  1. Download MiFlash 2016 64 bit dari http://bit.ly/2kTkjix, untuk Windows 64 bit atau MiFlash terbaru dariĀ http://bit.ly/2wEztRH untuk Windows 32 Bit.
  2. Download Qualcomm driver dariĀ http://bit.ly/2kWZTFy lalu install
  3. Download file micloud Redmi 3 atau Redmi 3 Pro (Ido) special edition dari http://bit.ly/2fHLc86 [file terpteksi password dan berbayar | kontak admin via WahtsApp +62856-2939-700]

Cara bypass micloud Redmi 3 atau Redmi 3 Pro

  1. Masuk mode download EDL 9008 dengan cara; Redmi 3 dalam keadaan mati tekan dan tahan kedua tombol (volume atas dan power) setelah muncul logo MI, lepaskan kedua tombol tersebut.
  2. Setelah muncul tulisan cina, pilih atau ketuk download, secara otomatis Redmi 3 akan blank Hitam. Langkah selanjutnya kita tinggal konek ke PC dengan kabel USB.
  3. Jika setelah ketuk download justru HP restart berarti kita mesti gunakan kabel EDL Xiaomi untuk masuk ke 9008. Jika tetap tidak bisa, kita mesti lakukan test point untuk masuk ke mode download 9008
  4. Setelah berhasil masuk download mode 9008, kita tinggal lakukan flashing seperti biasa dengan menggunakan MiFlash.

Sebagai bukti bahwa file kami tested dan work, kami sertakan video tutorialnya di bawah ini;

Catatan:

File micloud special edition adalah file bypass micloud yang mampu melakukan unlock tanpa disable mi account. Jadi akun mi bisa aktif dan bisa digunakan untuk login pakai akun mi baru atau lama. Dan ketika dilakukan update OTA tidak akan terkunci lagi. File ini tidak mengorbankan WIFI atau Bluetooth, jadi keduanya tetap bisa work.

{ 0 comments… add one now }

Leave a Comment