Cara Bypass (Unlock) Micloud Redmi 4 Prada

by aries on September 17, 2017

Kalau kita bicara tentang mi cloud, pasti yang akan kita bahas adalah HP Xiaomi. Sebagiamana kita ketahui, smartphone Xiaomi menyematkan fitur mi cloud untuk melindungi data atau privasi dari si pemilik HP. Artinya ketika HP Xiaomi hilang kita tinggal membuka situs i.mi.com untuk melakukan penguncian device.

HP  atau device Xiaomi akan terkunci setelah dilakukan flashing dan atau hard reset, tentunya hal ini dengan catatan akun mi sudah ada (belum logout ketika flashing). Mi cloud ini berfungsi seperti FRP pada HP Samsung atau smartphone lainnya.

Namun terkadang  (terutama yang masih gaptek) tidak mengetahui kegunaan fitur mi cloud itu sendiri. Mereka dengan asal membuat akun mi, bahkan tidak jarang mereka meminta bantuan membuatkan akun mi pada konter tempat membeli HP Xiaominya. Giliran HP bootloop atau terjadi kerusakan system yang mengharuskan flashing, mereka tidak tahu sandi dari akun mi tersebut.

Selain itu, kasus yang sering terjadi adalah beli HP Xiaomi second dan akun mi cloudnya belum di nonaktifkan oleh penjualnya.

Nah semua kejadian tersebut bisa dicarikan solusinya, yakni bypass micloud. Untuk melakukan bypass atau unlock mi cloud menggunakan file khusus yang sudah di modifikasi. Artinya setiap firmware dari tipe HP Xiaomi bisa dimodifikasi agar ketika dilakukan untuk flashing tidak tersangkut dengan mi cloud. Karena demikian, satu file mi cloud tertentu hanya untuk satu tipe Xioami, tidak bisa digunakan untuk tipe lain kecuali yang memiliki product name sama, seperti redmi 3S dan Redmi 3X.

Bicara soal bypass micloud, pada kesempatan kali ini kita akan share tentang cara bypass atau unlock micloud Redmi 4 Prada. File micloud ini juga khusus untuk Redmi 4 Prada, tidak bisa digunakan untuk unlock micloud redmi 4A (Rolex) atau Redmi 4X (santoni). Oke langsung saja berikut langkah-langkahnya;

File yang dibutuhkan

  1. Download MiFlash 2016 64 Bit dari http://bit.ly/2kTkjix, untuk Windows 64 bit, atau MiFlash terbaru dari http://bit.ly/2wEztRH untuk Windows 32 bit. Jangan lupa, install MiFlashnya ya..!
  2. Download file milcoud Redmi 4 Prada http://bit.ly/2f6vXF0
  3. Download Qualcomm driver dari http://bit.ly/2kWZTFy, lalu install

Cara bypass (unlock) micloud Redmi 4 Prada

Untuk melakukan bypass atau unlock, caranya sama seperti melakuan flashing Redmi 4 Prada Global ROM, yang beda hanya filenya saja. Meskipun demikian kami tetap menyertakan video tutorialnya sebagai bukti bahwa file kami tested.

{ 0 comments… add one now }

Leave a Comment