Cara Cepat Transfer Foto Dari Android Ke PC

by Ummy Tsabit on June 8, 2016

Dengan semakin canggihnya teknologi smartphone sekarang ini, hampir setiap smartphone kini memiliki setidaknya satu kamera bawaan, yang bisa kita gunakan untuk memotret apapun, kapanpun, dan di manapun. Namun kekurangan dari hal ini adalah, semua foto yang kita ambil, lambat laun seiring waktu akan menghabiskan banyak ruang memori. Coba saja kamu gunakan untuk membuat video, time-lapse, atau burst shot, dijamin kamu akan dengan mudah memenuhi memori internal perangkatmua meski berkapasitas 16 GB sekalipun.

aplikasi Mobileshare WonderGo

Penyebabnya adalah, rata-rata pengguna tidak mengedit, memback-up, atau menghapus foto-fotonya, sehingga menjadikan ponsel mereka seperti kuburan media digital. Nah, jika kamu ingin mengarsipkan fotomu untuk digunakan nanti, entah untuk di edit atau dibagikan, maka buatlah kebiasaan untuk memindahkannya dari memori ponsel. Tidak hanya hal ini akan membebaskan lebih banyak ruang, namun kamu juga bisa menyimpannya dengan aman untuk dilihat suatu saat nanti.

Jika kamu memindahkan foto satu per satau dari ponsel ke komputer, tentu akan membuang-buang waktu jika kamu memiliki lebih dari 1.000 foto. Agar proses pemindahan foto dari ponsel ke komputer bisa berjalan dengan cepat dan mudah, maka kamu bisa menggunakan tool khusus untuk mentransfernya, dan berikut adalah tips mentransfer foto dari Android ke komputer menggunakan aplikasi Wondershare MobileGo :

Kelebihan Wondershare MobileGo

Mengapa aplikasi ini sangat bagus digunakan untuk mentransfer foto ke komputer? Berikut adalah beberapa keunggulan dari Wondershare MobileGo :

  • Wondershare MobileGo tidak hanya mendukung Windows tapi juga Mac
  • Ponsel Android yang menggunakan OS versi mulai dari Éclair (2.0) hingga Marshmallow (6.0) semuanya sudah didukung oleh software ini.
  • Aplikasi ini bisa membantumu mentransfer lebih dari 7 jenis konten termasuk foto.
  • Dengan hanya 1 klik, kamu bisa memilih untuk menyalin foto-foto antar Andorid dan komputer dengan waktu yang sebentar.

Cara setting Wondershare MobileGo

  • Setelah kamu menginstal dan menjalankan Wondershare MobileGo, maka pilih opsi ‘Android’. Lalu, kamu akan diminta untuk menghubungkan ponselmu ke komputer melalui kabel USB ataupun Wi-Fi.
  • Setelah ponsel Androidmu terdeteksi oleh software, maka semua data yang telah disimpan di ponsel Androidmu bisa terlihat dalam beberapa kategori di interface utama. Dan untungnya, setiap ponsel yang menggunakan OS Android bisa kompatibel dengan software keren ini seperti Samsung, HTC, LG, Motorola, bahkan Sony.

Cara mentransfer foto Android ke komputer PC

  • Di bagian bar sebelah kiri, kamu bisa melihat bahwa data-data dari perangkatmu akan dibagi ke dalam beberapa katalog, seperti Apps, Music, Videos, Photos, Contacts, SMS, dan lain-lain.
  • Untuk melihat detil informasi dari foto-foto koleksimu, kamu bisa mengklik menu drop down di samping kategori Photos. Kamu akan bisa melihat foto-foto yang tidak hanya tersimpan di Camera, namun juga di daftar Screenshot.
  • Lalu pilih foto yang akan kamu pindahkan ke computer, lalu klik opsi ‘Export’ > ‘Export to My Computer’ untuk memulai proses transfernya. Sebuah pop-up window akan muncul dan akan menunjukkan padamu seberapa jauh perkembangan proses transfernya.

Bagaimana? Mudah sekali bukan? Jadi kamu bisa dengan nyaman dan cepat mentransfer foto dari ponsel Android ke computer menggunakan aplikasi Wondershare MobileGo.

Comments on this entry are closed.