Cara Download Firmware Samsung di Sammobile.com

by aries on March 25, 2016

Samsung Galaxy Mini GT-S5570 yang mengalami bootloop dan tidak bisa diatasi dengan cara hard reset HP tersebut karena berbagai hal, maka solusinya adalah dengan melakukan flash Galaxy Mini ini. Nah, untuk melakukan flash pasti kita butuh firmware-nya. Untuk firmware Samsung original, saya biasa download dari situs sammobile.com. Di situs ini menyediakan semua firmware samsung versi terbaru, dan pastinya sudah tested. Jadi jangan ragu atau bimbang ya sodara-sodara 🙂

Untuk download firmware dari situs sammobile.com, ada beberapa tips trik yang harus diketahui. Berikut ini langkah-langkahnya;

Regristrasi di Sammobile

  1. Buka situs Sammobile.com
  2. Klik Join yang terdapat di sudut kanan bagian atas.
  3. Setelah itu, akan ada beberapa opsi untuk jadi member di sammobile.com, yakni Free, Supporter, Silver, Platinum, dan Gold. Tidak usah disuruh, saya yakin kita akan pilih yang “FREE” 😀
  4. Langkah selanjutnya, masukkan username, password, email yang valid dan lain sebaginya.
  5. Setelah semua data terisi, centang pada bagian “I have read, and agree to abide by the SamMobile rules.” Lalu klik pada Complete Registration.
  6. Setelah itu, buka email yang digunakan untuk registrasi tadi dan ikuti petunjuk yang ada untuk melakukan aktivasi member.
  7. Langkah No. 6 bisa dilewati dulu dan kita bisa langsung download firmware samsung yang kita butuhkan.

Download Firmware Samsung di Sammobile.com

  1. Klik menu firmware yang ada di bagian atas
  2. Pada bagian kolom pencarian, kita masukkan model atau seri HP samsung. Misalnya S5570, lalu tekan enter.
  3. Pada bagian Select Country, kita pilih Negara kita, yakni Indonesia tentunya ya.
  4. Klik pada bagian hasil pencarian
  5. Pada kotak dialog yang ditampilkan, kita pilih Regular Download. Jangan fast download karena kita daftar jadi member tadi opsi yang gratisan.
  6. Untuk konfirmasi, klik Download pada kotak dialog yang ditampilan.
  7. Ya sudah selesai, kita tinggal nunggu hasil downloadnya saja.

Untuk mempermudah tentang cara download firmware samsung dari sammobile.com, berikut ini kami sertakan panduan berupa tutorial videonya.

Catatan: Meski kita daftar member yang gratisan, bukan berarti kecvepatan download lambat lho. Ketika saya download dengan idm mencapai kecepatan mencapai 550kb/sec. Tentunya kecepatan ini juga tergantung dengan speed internet yang kita gunakan. Bukan kecepatan yang buruk lah meski kita merupakan member gratisan.

Comments on this entry are closed.