Cara Download Video Atau Musik Dari Sebuah Situs

by Siti Eka Kurniati on June 30, 2016

Biasanya, ada suatu waktu kamu sedang browsing di Facebook atau Vimeo, kamu mungkin ingin mendownload sebuah video agar bisa dilihat nanti secara offline kapanpun, dan dimanapun. Namun ketika berbicara soal mendownload video dari sebuah situs di Android, maka semuanya tidak sesederhana seperti yang kita hadapi di computer PC. Ada berbagai jenis situs dan aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk mendapatkan link download, namun hampir semuanya dibombardir dengan banyak iklan.

Namun kamu tak perlu khawatir, karena ada satu aplikasi yang bisa memungkinkanmu mendownload video, music, bahkan file torrent tanpa harus dibombardir dengan iklan, yakni Swift Downloader. Penasaran dengan bagaimana cara menggunakan Swift Downloader untuk mendownload video atau music ? berikut ulasan lengkapnya :

Swift Downloader adalah aplikasi Android yang sangat berguna untuk mendownload video atau musicĀ  dari hampir setiap situs manapun. Meski begitu sebelum kita mulai, kamu harus tahu bahwa aplikasi ini tidak mendukung download dari situs Youtube, karena itu bisa melanggar persyaratan layanan mereka. Tapi kendala ini justru memastikan bahwa aplikasi tidak akan ditarik dari Play Store dalam waktu dekat.

Setelah kamu menginstal dan meluncurkan aplikasinya, kamu akan mendapatkan browser yang sederhana. Sekarang untuk men-download musik atau video, kamu tinggal mencarinya dan Swift Downloader akan memberikan link untuk audio, video dan file torrent yang dapat langsung kamu download menggunakan aplikasi ini. Sementara file MP3 akan mulai di download setelah kamu mengklik tombol download, namun untuk video, kamu harus memutar file videonya lebih dulu dan memilih kualitas video yang ingin kamu download.

Jika ada situs tertentu seperti Facebook, Vimeo ataupun Instagram di mana kamu berharap untuk mendownload videonya, maka buka situs tersebut dengan cara mengetikkan URLnya dan mainkan videonya di halaman tersebut. Setelah selesai, tekan tombol download di bagian bawah halaman dan kamu akan mendapatkan opsi untuk memilih kualitas downloadannya. Terakhir, file akan ditambahkan ke antrian download, dan begitu prosesnya sudah selesai, maka file download tadi akan di masukkan ke file Library.

Swift Downloader juga menyediakan file manager yang bisa menyimpan semua video dan lagu yang telah kamu download . Kamu juga akan mendapat Safe BoX di mana kamu bisa mengatur password 4 digit untuk mengenkripsi dan menyimpan file secara pribadi. Selain itu, kamu juga mendapatkan opsi untuk menggunakan converter video ke MP3 yang bisa menyimpan file video sebagai MP3. Kamu juga bisa meneruskan proses download jika prosesnya terhenti sebelum mereka mencapai 100%>

Di bagian setting, kamu bisa mengubah default folder di mana Swift Downloader akan menyimpan file media yang di download. Kamu juga memiliki opsi untuk mengunci downloadan ketika ponsel terhubung ke jaringan WiFi untuk menghemat paket data.

Comments on this entry are closed.