Cara Download Video di Youtube

by aries on February 6, 2014

Sudah punya akun youtube dan sudah tahu cara upload video di youtube tentunya tidak akan sempurna jika kamu belum tahu cara download video di youtube. Banyak sekali cara download video di youtube, baik dengan software atau tanpa software. Di alltutorial.net akan dijelaskan semuanya secara detail lengkap dengan panduan berupa video.

A. Download video di youtube tanpa software

Untuk mendownload video dari youtube tanpa software sangat mudah sekali, cukup buka situs http://en.savefrom.net/, lalu paste url video youtube di form yang telah disediakan lalu klik Download. Maka akan muncul bebera link pilihan. Pilih salah satu linknya. Klik More, untuk memilih opsi lain dari jenis kualitas videonya. Lihat keterangan gambar di bawah ini.

Cara download video di Youtube tanpa software atau dengan software

B. Download video di youtube dengan software

1. Download video di youtube dengan menambahkan addons atau pengaya pada firefox. Caranya adalah sebagai berikut;

  • Klik alat (setting) – pengaya (addons)
  • Pada form pencarian yang ada di bagian atas sebelah kanan, ketikkan ‘youtube downloder’ lalu tekan enter, tunggu sampai proses pencarian selesai dengan muncul beberapa pengaya atau addons firefox.
  • Pilih sesuai kebutuhan, dalam hal ini saya memilih pengaya atau addons “youtube video and audio downloader” kemudian klik pasang atau install.
  • Setelah selesai saatnya mulai buka video yang ada di youtube. Maka, akan ada tombol download yang ada di samping dari judul video.
  • Klik tombol download, tunggu prosesnya sampai muncul beberapa link pilihan. Link yang paling atas adalah pilihan video dengan kualitas terbaik.
  • Untuk mengetahui proses download videonya, klik tanda anak panah yang berada di atas sebelah kanan dari form pencarian.

2. Download video di youtube dengan IDM, atau internet download manager. Caranya adalah sebagai berikut;

  • Download idm terlebih dahulu. Setelah proses instalasi idm selesai, buka firefox atau browser yang kamu pakai dan jalankan video di youtube
  • Setelah itu, akan muncul tombol popup “Download video from this page”. Klik tombol tersebut, jika disana ada beberapa link pilihan untuk download video, pilih link yang sesuai dengan judul video yang kamu buka di youtube tersebut.

3. Download video di youtube dengan YTD atau youtube video downloader.  Software ini, selain untuk download video juga bisa digunakan untuk menkonversi video yang di download ke format yang kamu kehendaki. Berikut langkah-langkahnya;

  • Download YTD dari situs http://www.ytddownloader.com/ lalu install dan jalankan softwarenya
  • Copy link video youtube dan paste di YTD tepatnya di bagian tab download, lalu klik Download

4. Download video di youtube dengan Any Video Converter Unlimeted. Sebenarnya software ini lebih diperuntukkan sebagai converter video. Namun, di sana ada fasilitas tambahan yakni sebagai downloader video. Caranya adalah sebagi berikut;

  • Download any video converter unlimited dari situs http://bit.ly/1KtHuIV. Jalankan progaramnya
  • Klik add url lalu paste link video youtube di sana, kemudian klik Start download

Supaya lebih mudah dalam memahami tentang cara download video di youtube tanpa software ataupun dengan software, sebaiknya simak tutorial videonya di atas dengan seksama..

Comments on this entry are closed.