Cara Download Video Youtube di Android

by aries on March 16, 2015

Cara download video youtube di windows phone sudah diulas, tutorial cara download video youtube dengan komputer juga sudah saya bahas. Nah, sekarang giliran cara download video youtube di Android.

Tutorial ini saya coba setelah mendapatkan pertanyaan dari teman saya begini;

Aplikasi Youtube di Android kok tidak ada menu atau fasilitas untuk download videonya ya di sana?. Adanya Add to offline, namun sayang hasilnya tidak tampak di Gallery, jadi kalau mau play kudu buka aplikasi Youtube lagi dan tentunya membutuhkan akses internet. Apakah ada apliaksi Android (apk) untuk download video youtube?

Untuk menjawab pertanyaan ini, saya mencoba cari aplikasi untuk download video Youtube di Playstore. Banyak sekali aplikasi yang sudah saya coba, namun hasilnya belum bisa dikatakan puas. Bahkan belum sesuai harapan (belum berhasil untuk download video).

Cara Paling Mudah Download Video Youtube di Android Ya dengan TubeMate

Setelah itu, saya coba Googling dan ketemu juga aplikasinya (tubemate). Kemudian saya coba cari downloader video youtube dengan keyword “tubemate” di Playstore, tapi tidak kunjung ketemu juga. Akhirnya saya langsung ke situs resminya www.tubemate.net. Setelah membuka situs tersebut, ternyata ada semacam pengumuman seperti ini.

[CAUTION] There are so many infected fake TubeMates on ‘Google Play’ and internet. Please get TubeMate from the verified sites for your safety.

Pesan dari situs tersebut tampaknya sangat pas dengan hasil nihil dari pencarian yang saya lakukan di Playstore. Untuk itu, saya langsung download tubemate.apk di situs resminya. Sedangkan untuk cara penggunaanya, simak langkah-langkah download video youtube dengan tubemate berikut ini;

  1. Install aplikasinya, pastikan Unknow sources yang ada di SettingSecurity sudah di centang.
  2. setelah proses intalasi selesai, buka aplikasinya dan secara otomatis tubemate akan langsung membuka situs youtube.com.
  3. tinggal cari saja video yang akan kamu download di form search.
  4. setelah ketemu, ketuk videonya, tunggu prosesnya. Kemudian ketuk anak panah berwarna hijau di bagian atas.
  5. pada kotak dialog yang ditampilkan, pilih resolusi video sesuai yang kamu inginkan kemudian ketuk download.
  6. untuk mengetahui detail proses download, cukup usap layar bagian atas ke bawah. Kalau kamu sudah familiar dengan IDM, prosesnya hampir sama dalam segi pembagian beberapa file dwonload.

Supaya lebih mudah dalam memahami tentang cara download video Youtube di Android, sebaiknya simak tutorial videonya di atas dengan seksama.

Comments on this entry are closed.