Cara Fix 4G LTE Xiaomi Redmi Note 3 Pro MIUI 8 Global Stable

by aries on February 16, 2017

Salah satu produk Xioami yang mengalami masalah sinyal 4G hilang selain Redmi 3 adalah Redmi Note 3 Pro. Masalah ini muncul ketika kita upgrade ke MIUI 8, baik upgrade online ataupun offline (flash via sdcard atau flash via PC dengan miflash).

Mungkin sebagian dari agan-agan ada yang bertanya, lho terkait ada bugnya kenapa kemarin dari alltutorial.net menjelaskan flash ke MIUI 8 untuk Redmi Note 3 Pro? Apakah nggak sebaiknya tetep stay di MIUI 7 saja?

Perlu diketahui, kami berani membuat tutorial Flash Xiaomi Redmi Note 3 Pro ROM MIUI 8 Global karena terkait bug 4G LTE sudah ada jamunya atau caranya. Nah cara inilah yang akan kami jelaskan saat ini, berikut langkah-langkahnya;

  1. Pastikan Redmi Note 3 Pro agan sudah unlock bootloader dan install TWRP, jika belum bisa baca tutorial cara UBL plus intall TWRP Redmi Note 3 Pro.
  2. Download file Kenzo FIX 4G LTE MIUI 8 dari http://bit.ly/2lWhfSe
  3. Copy file tersebut (jangan diekstrak ya) ke internal memory Redmi Note 3 Pro.
  4. Matikan Redmi Note 3 Pro kemudian masuk ke mode TWRP. Caranya; tekan dan tahan kedua tombol (power dan volume atas). Setelah muncul logo MI, lepaskan kedua tombol tersebut.
  5. Setelah berhasil masuk ke TWRP, pilih Install – kemudian pilih file Fix 4G LTE yang sudah di copy ke memory internal tadi.
  6. Geser tiga anak panah ke kanan untuk konfirmasi. Tunggu beberapa saat hingga proses install file FIX 4G LTE selesai
  7. Setelah selesai pilih Wipe cache/dalvick dilanjutkan dengan pilih Reboot system.

Untuk mempermudah tentang cara fix 4G LTE Xiaomi Redmi Note 3 Pro MIUI 8 Global Stable, berikut ini kami sertakan panduan berupa tutorial videonya;

Catatan:

Jika agan mempunyai Redmi Note 3 Pro masih pakai MUI 7 dan di situ tidak terjadi masalah (sudah nyaman dan tidak ada bug), sebaiknya jangan lakukan upgrade ke MIUI 8. Karena selain masalah 4G LTE, Redmi Note 3 Pro juga sering bermasalah pada audio dan microphone-nya. Terkait dua bug yang saya sebut terkahir ini cukup sulit untuk mencari solusinya.

{ 0 comments… add one now }

Leave a Comment