Cara Fix 4G Redmi Note 3 Kenzo Tanpa UBL dan TWRP [Revisi]

by aries on October 13, 2017

Melihat judul artikel diatas jelas bahwa ini merupakan penyempurna dari artikel sebelumnya yang berjudul Cara Fix 4G Redmi Note 3 Kenzo Tanpa UBL dan TWRP.

Penyempurnaan di sini bukan dari sisi tutorialnya atau step-stepnya yang salah atau kurang tepat, Namun dari sisi file firmware tersebut yang masih menyisakan bug. Salah satu bug-nya adalah sebagai berikut;

  1. Bug Playstore. Tidak bisa download aplikasi di playstore kecuali konek wifi. Misalnya kita mau download aplikasi WhatsApp, ini tidak jalan pakai kartu data, jadi mesti menggunakan koneksi WIFI.
  2. Sebagian Redmi Note 3 Kenzo akan restart-restart setelah flashing dengan file ini.
  3. Sebagian Redmi Note 3 Kenzo justru kehilangan sinyal setelah flash, jadi mesti melakukan fix sinyal dengan flash modem (NON-HLOS.bin).

Bug yang pertama sudah jelas terjadi pada Kenzo versi apapun, sedangkan yang kedua dan ketiga sebagian besar tidak terjadi. Karena demikian, pada kesempatan kali kita akan melakukan penyempurnaan file tersebut. Berikut file dan tutorialnya;

Tool dan file

  1. Download MiFlash 2016 64 bit dari http://bit.ly/2kTkjix untuk Windows 64 Bit, atau MiFlash terbaru dari http://bit.ly/2wEztRH untuk Windows 32 bit. Jangan lupa install MiFlash-nya ya!
  2. Download file fix 4G Redmi Note 3 Kenzo dariĀ http://bit.ly/2yg9ZdK [file terproteksi dan berbayar | kontak admin di 08562939700 fast respond via WhatsApp]
  3. Download Qualcomm HS-USB QDLoader 9008 dari http://bit.ly/2kWZTFy, lalu install
  4. Khusus yang tidak mempunya kabel EDL, harus download fastboot EDL dulu dariĀ http://bit.ly/2kgZvoa

Cara Fix 4G Redmi Note 3 Kenzo

Untuk melakukan Fix 4G Redmi Note 3 Kenzo Tanpa UBL dan TWRP sebenarnya sama saja caranya dengan tutorial sebelumnya, hanya saja bagi yang tidak mempunyai kabel EDL harus gunakan file fastboot EDL. Caranya adalah sebagai berikut;

  1. Xiaomi Redmi Note 3 Kenzo dalam keadaan mati, tekan dan tahan kedua tombol (vol bawah dan power).
  2. Setelah muncul tulisan fastboot, lepaskan kedua tombol tersebut. Selanjutnya konek ke PC dengan kabel USB biasa.
  3. Buka file fastboot EDL, klik dua kali pada file reboot [ekstensi bat], lalu tekan apa saja yang ada di keyboard PC, secara otomatis Kenzo akan off dan langsung masuk ke mode 9008.
  4. Selanjutnya kita tinggal flash seperti biasa menggunakan miflsh

Untuk mempermudah tentang cara Fix 4G Redmi Note 3 Kenzo Tanpa UBL dan TWRP, berikut ini kami sertakan panduan berupa tutorial videonya.

{ 0 comments… add one now }

Leave a Comment