Cara Fix Find Device Storage Corrupted dan Sensor Proximity Redmi 3S

by aries on September 25, 2017

Find Device storage corrupted, Your device is unsafe now atau jika diartikan dalam bahasa Indonesia adalah Pinyampanan cari perangkat bermasalah. Perangkat Anda tidak aman sekarang. Jika Xiaomi mengalamami masalah ini biasanya sensor proximity tidak akan berfungsi dan juga fingerpint tidak akan bisa digunakan.

Namun, untuk fingerprint sebagian masih bisa berfungsi pada Xiaomi yang yang terjadi masalah Find Device storage corrupted. Sedangkan untuk sensor proximity bisa dikatakan 90 persen tidak akan berfungsi jika Xiami mengalamai masalah tersebut.

Penyebab

Find device storage corrupted dan sensor proximity tidak berfung ini dikarenkan ada partisi yang korup. Korupnya partisi ini bisa disebabkan karena bypass atau unlock mi account (micloud), bisa juga dikarenkan hal lain.

Solusi

Masalah Find Device storage corrupted bisa terjadi pada setiap HP Xiaomi, sebagai contoh di sini adalah Xiaomi Redmi 3S atau Redmi 3X. Untuk mempermudah pembahasan, saya asusmsikan bahwa saya tidak tahu persis apakah partisi yang korup ini disebabkan karena bypass micloud atau hal lain. Untuk itu, file yang dibutuhkan adalah

  1. Folder 01: di dalam folder ini ada file untuk menentukan apakah masalah ini karena disebabkan bypass micloud atau hal yang lain.
  2. Folder 02: di dalam folder ini ada file untuk fix Find Device storage corrupted dan sensor proximity
  3. Folder 03 : di dalam folder ini ada file sebagai penyempurna dari folder 02 jika wifi menjadi nonaktif setelah flash dengan file folder 02.
  4. Folder bypass micloud clean Redmi 3S dan 3X: file ini sebagai unlock mi account seandainya dengan menggunakan folder 01, Redmi 3S menjadi terkunci micloud
  5. Semua file yang saya sebutkan di atas bisa download pada link http://bit.ly/2xF2QDa [file terproteksi password dan berbayar | kontak kami di 08562939700 via WhatsApp only].
  6. Download MiFlash 2016 64 bit dari http://bit.ly/2kTkjix, untuk Windows 64 bit atau MiFlash terbaru dari http://bit.ly/2wEztRH untuk Windows 32 Bit.
  7. Download Qualcomm driver dari http://bit.ly/2kWZTFy lalu install

Step 1

Pertama flash dengan folder 01 via download mode 9008, jika setelah flash tidak terkunci micloud secara otomatis masalah Find Device storage corrupted dan sensor proximity sudah fix. Jadi kita tidak perlu ke step berikutnya. Jika justru malah terkunci dengan micloud, kita harus flash dengan file bypass micloud.

Step 2

Setelah itu, login dengan mi account dan flash pakai folder 02 via download mode 9008. cek sensor proximity, cek masalah Find Device storage corrupted, apa masih muncul?. Jika dengan file ini tidak work dan justru WIFI menjadi nonaktif (tidak bisa diaktifkan), kita pakai step 3

Step 3

Pastikan masih tetap login pada mi account Redmi 3S, flash via download mode 9008 dengan file folder 03. Setelah selesai, nyalakan HP dan cek sensor proximity.

Untuk mempermudah terkait cara fix find device storage corrupted dan sensor proximity Redmi 3S, berikut ini kami sertakan panduan berupa tutorial videonya.

{ 4 comments… read them below or add one }

Burhan September 29, 2017 at 7:06 pm

kalau buat redmi note 4 snapdragon bisa nggak gan?

aries October 1, 2017 at 9:37 am

Kita punya file yang untuk Note 4. filenya beda2 soalnya, metodenya saja yang sama

sewa villa di puncak October 1, 2017 at 5:12 am

pa admin hp saya zenfone 4 ,,kalo nelpon maupun terima telp,,langsung screen mati,,ga bisa di apa2in ,,mohon solusinya

aries October 1, 2017 at 9:36 am

Sensor proximity yang bermasalah

Leave a Comment