Cara Flash Advan E1C Pro

by aries on November 5, 2016

Advan E1C Pro ataupun smartphone Android lainnya ketika mengalami eror dan tidak selesai dengan hanya melakukan hard reset maka solusi yang harus kita tempuh adalah dengan melakukan flashing.

Sebagiamana telah saya jelaskan pada artikel Cara Hard Reset Advan E1C Pro yang ternyata eror masalah sinyal tidak bias fix dengan metode tersebut maka pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang cara flash Advan E1C Pro dengan harapan bisa fix masalah sinyal yang hilang. Berikut langkah-langkahnya;

Download Firmware

Advan E1C Pro memiliki banyak sekali jenis ROM tergantung build number dan juga internal memorinya (8GB atau 4GB). Jadi pastikan Anda tidak salah pilih firmware. Sedangkan E1C Pro yang akan saya flash ini nomor bentukan: E1C Pro/P7025/V11/20150619 dengan internal memori sebesar 4GB yang bisa Anda dapatkan firmwarenya pada ulasan Firmware Advan E1C Pro Tested.

Download SP Flash Tool & MTK Driver

Advan E1C Pro merupakan smartphone dengan Chipset MTK dengan jenis prosesor MT6571. Jadi tool atau alat perang yang dibutuhkan adalah SP Flash Tool yang bisa Anda download dari http://bit.ly/2dcnNHA. Setelah download, jangan lupa ekstrak.

Selain itu, supaya Advan E1C Pro bisa terdeteksi oleh PC, yang kita butuhkan adalah Driver MTK yang bias Anda download dari http://bit.ly/1Ir9TdN. Ekstrak lalu install driver MTK tersebut.

Backup ROM asli Advan E1C Pro

Langkah ini opsional saja, Anda bisa skip kalau memang sudah yakin firmware sesuai dengan tab Advan E1C Pro-nya. Jika tidak yakin, alangkah baiknya melakukan backup ROM dengan Miracle Box atau backup dengan MTK Droid Tool.

Flash Advan E1C Pro

Setelah semua alat tempur yang dibutuhkan sudah ready, saatnya melakukan flash Advan E1C Pro. Berikut langkah-langkahnya;

  1. Buka SP Flash Tool, lalu klik scatter-loading dan pilih file scatter yang ada di folder firmware Advan E1C Pro yang sudah kita ekstrak tadi.
  2. Jangan centang preloader, kecuali Anda yakin firmware pasti cocok atau jika Anda sudah punya file backup sebelumnya.
  3. Klik Download yang ada di SP Falsh Tool, lalu sambungkan Advan E1C Pro ke PC dengan kabel USB.
  4. Jika MTK driver sudah terinstall dengan benar, secara otomatis proses flash akan berjalan.
  5. Proses Flash ini akan selesai setelah muncul notifikasi Download Ok seperti gambar berikut ini.
  6. Cabut kabel USB, lalu coba nyalakan Advan E1C Pro dengan menekan tombol power.
  7. Tunggu prosesnya sampai Advan E1C Pro berhasil menampilkan home screen.

Untuk mempermudah tentang cara flash Advan E1C Pro, berikut ini kami sertakan panduan berupa tutorial videonya.

Catatan: Setelah selesai flash, Advan E1C Pro tetap saja sinyalnya tidak muncul. Jadi bisa dipastikan kerusakan mengarah ke Hardware, misalnya IC PA.

{ 0 comments… add one now }

Leave a Comment