Cara Flash Advan S35D

by aries on April 30, 2017

Halo juragan, jumpa lagi dengan kami dari alltutorial.net, pada kesempatan kali ini kita akan membahas tentang cara flash Advan S35D yang mengalami bootloop atau stuck di logo Advan (tidak mau menampilkan menu home screen).

Seperti biasa, sebelum kita membahas tentang step-stepnya, di sini kami akan jelaskan sebentar kronologi Advan S35D bootloop. Tentunya penjelasan ini setelah kami tanyakan ke user kenapa HP jadi bootloop. Menurut pengakuannya, Advan S35D bootloop setelah melakukan install aplikasi yang tidak sempurna, artinya dia install aplikasi via Playstore dan ditengah proses pemasangan aplikasi tidak kunjung selesai. Hingga akhirnya user tersebut melepas baterai dan kemudian mencoba untuk menyalakan lagi Advan S35D. Namun, pada akhirnya tidak bisa masuk ke menu alias stuck di logo Advan.

Untuk mengatasi hal tersebut, sebaiknya lakukan hard reset terlebih dahulu. Jika masih tetap saja bootloop, maka langkah selanjutnya adalah dengan melakukan flashing. Berikut step-stepnya;

Tool dan file yang dibutuhkan.

  1. Advan S35D merupakan Android dengan chipset Spreadtrum sehingga kita butuh instalasi driver coding agar HP bisa terdetkasi oleh PC. Dengan demikian, proses flash akan berjalan. Driver coding tersebut bisa agan download dari http://bit.ly/2iaVPjt, jangan lupa ekstrak lalu install driver tersebut.
  2. Setiap Android memiliki tool sendiri-sendiri untuk melakukan flashing, karena Advan S35D ini chipset Spreadtrum, secara otomatis tool yang kita butuhkan adalah Research Download yang bisa agan download dari http://bit.ly/1pIkv5Y
  3. Download Firmware Advan S35D, sementara agan bisa Googling dulu. Karena kita belum sempat upload.

Cara Flash Advan S35D

  1. Jalankan Research download lalu klik pada roda gerigi yang pertama untuk memasukkan file firmware Advan S35D yang sebelumnya sudah kita ekstrak. Tunggu beberapa saat sampai firmware telah di load secara sempurna.
  2. Kemudian klik start flash (seperti tombol play dalam player music)
  3. Advan S35D dalam keadaan off sambil ditekan dan tahan tombol volume bawah, koneksikan ke PC dengan menggunakan kabel USB.
  4. Lepaskan tombol tersebut ketika proses flash sudah berjalan.
  5. Tunggu beberapa saat sampai proses flash selesai denngan muncul notifikasi passed.
  6. Kemudian, lepaskan kabel USB dan nyalakan Advan S35D dengan menekan tombol power.

Untuk mempermudah tentang cara flash Advan S35D, berikut ini kami sertakan panduan berupa tutorial videonya.

Catatan:

Jika proses flash tidak berjalan, yang perlu diperhatikan adalah drivernya. Jadi pastikan driver telah terisntall dengan benar. Selain itu, tombol volume bawah juga perlu diperhatikan, karena proses flash tidak akan berjalan jika tombol volume bawah tidak berfungsi.

{ 0 comments… add one now }

Leave a Comment