Cara Flash Andromax C3SI NC36B1G

by aries on May 5, 2017

Andromax C3SI NC36B1G yang mengalami eror pada OS-nya seperti bootloop memang harus dilakukan flash jika memang opsi hard reset pada Andromax C3SI NC36B1G tersebut tidak menyelesaikan masalah. Artinya proses hard reset sukses hanya saja hasilnya tetap bootloop. Beda ketika proses hard reset gagal (format data & chace failed), biasanya ini ada indikasi keruskan EMMC. Kalau demikian, ketika dilanjutkan ke step berikutnya, yakni dengan melakukan flashing tetap saja akan bootloop. Itu adalah sekedar pengalaman saya, bisa saja apa yang saya tahu hanya kebetulan semata.

OK, sekarang kita kembali ke masalah cara flash Andromax C3SI NC36B1G bootloop (jangan sampai salah, ini beda dengan NC36B1H ya), berikut langkah-langkahnya;

File dan tool yang diperlukan

  1. Download CWM Andromax C3SI NC36B1G dar http://bit.ly/2pO0QUY, lalu ekstrak. Skip ini jika sebelumnya Andromax C3SI NC36B1G agan sudah terinstall CWM.
  2. Download stock rom Andromax C3SI NC36B1G dari http://bit.ly/2qLJAx8
  3. SDCard minimal 4GB

Cara Flash Andromax C3SI NC36B1G

  1. Pastikan baterai Andromax C3SI NC36B1G terisi minimal 50 persen
  2. Copy file CWM yang sudah diektrak tadi ke SDcard bagian luar. Jangan taruh di dalam folder
  3. Copy file stock rom Andromax C3SI yang berupa file zip ke SD card bagian luar. Ini juga jangan ditaruh di dalam folder untuk mempermudah proses instalasi.
  4. Matikan Andromax C3SI NC36B1G, lalu tekan ketiga tombol secara bersamaan. Hanya dalam hitungan detik proses install CWM selesai setelah aka menekan ketiga tombol tersebut.
  5. Cabut dan pasang lagi baterai, lalu masuk ke ke CWM. Caranya; tekan kedua tombol secara bersamaan (Power dan volue bawah) setelah muncul logo smartfren, lepaskan kedua tombol tersebut.
  6. Setelah berhasil masuk ke mode CWM, silahkan lakukan wipe data – wipe cahe – dan wipe dalvik cache. Setelah selesai install stock rom Andromax C3SI NC36B1G yang sebelumnya sudah kita copykan ke SD Card tadi.
  7. Setelah proses flash selesai, silahkan pilih reboot system now.

Untuk mempermudah tentang cara flash Andromax C3SI NC36B1G, berikut ini kami sertakan panduan berupa tutorial videonya

Catatan:

Saat proses install stock rom via CWM, perlu diketahui tombol power berfungsi sebagai OK-nya, sedangkan tombol volume digunakan sebagai tombol navigasi.

Comments on this entry are closed.