Cara Flash Asus Zenfone C dengan FlashTool

by aries on February 21, 2016

Saat sebuah smartphone eror dan tidak bisa diselesaikan dengan cara hard reset, langkah selanjutnya adalah melakukan flashing. Hal ini terjadi pada ponsel Asus Zenfone C milik teman saya yang terasa berat saat dioperasikan.

Selain itu, sesekali muncul pesan eror unfortunately, karena tidak mempan dengan metode hard reset meski sudah saya coba sampai tiga kali, akhirnya saya flashing. Berikut langkah-langkah cara flash Asus Zenfone C dengan FlashTool;

Bahan Flash Asus Zenfone C

1. Download ASUS Android USB drivers (Asus Bootloader USB driver) dari situs http://bit.ly/1Q2qetc . Jika PC terkoneksi internet, driver ini akan terdowload dan install secara otomatis saat Asus Zenfone C konek ke PC dalam keadaan masuk droidboot.
2. Download Intel USB driver dari situs intel.ly/1BJDf2w
3. Download Flash Tool dari situs bit.ly/1oCeFCz
4. Download firmware Asus Zenfone C dari situs bit.ly/1Tyk4qt

Flash Asus Zenfone C dengan FlashTool

  1. Ekstrak Intel USB driver lalu install, begitu juga dengan Flash Toolnya
  2. Install Asus Bootloader USB driver (Lewati langkah ini jika PC Anda terhubung ke Internet)
  3. Asus Zenfone C dalam keadaan off, masuk ke droidboot. Caranya; tekan dan tahan tombol power dan volume atas secara bersamaan.
  4. Setelah berhasil masuk ke droid boot, koneksikan Asus Zenfone C ke PC dengan kabel USB
  5. Jalankan Flash Tool, maka di sana akan ada tampilan ikon USB yang menandakan Asus Zenfone C telah terbaca oleh PC
  6. Pada bagian model, pilih ZC451CG, lalu wipe data pilih Yes, dan sebelahnya pilih atau masukkan firmware Asus Zenfone C yang telah kita download
  7. Setelah itu, kita klik pada bagian gambar USB, lalu klik tombol Start
  8. Pada koak dialog yang ditampilkan, klik Yes
  9. Dengan demikian proses flash Asus Zenfone C telah dimulai, kita tunggu saja hingga sukses dengan ditandai notifikasi “Flash image successfully”
  10. Setelah itu, cabut kabel USB lalu pilih menu reboot di droidboot.

Untuk mempermudah tentang cara flash Asus Zenfone C dengan FlashTool, berikut ini kami sertakan panduan berupa tutorial videonya.

Catatan: Pastikan firmware Asus Zenfone C yang Anda download disesuaikan dengan nomor bentukan pada HP Asus tersebut. Setelah, flash sukses, tidak ada salahnya mencoba root Asus Zenfone C tersebut untuk mengeksplorasi kinerjanya.

 

Comments on this entry are closed.