Cara Flash Evercoss A75L Elevate Y Power

by aries on November 29, 2016

Beberapa hari yang lalu, ada yang kontak kami via Youtube menanyakan alamat alltutorial.net. Kebetulan lokasi dia dengan konter kami cukup dekat jadi tidak ada satu jam dia sudah sampai di tempat kami dengan membawa Evercoss A75L Elevate Y Power yang mau diservis.

Menurut pengakuannya, Evercoss A75L Elevate Y Power tersebut sering install dan download aplikasi sendiri sehingga terasa berat. Belum lagi, iklan yang tiba-tiba muncul tentu sangat mengganggu. Kalau hanya iklan standar sih masih okelah, namun iklan yang muncul berbau 18+ jadi ya semakin tambah nggak enak.

Untuk mengatasi hal tersebut, saya tidak melakukan hard reset dulu karena metode itu jelas tidak akan work. Tapi, saya langusng menerapkan metode Cara Flash Evercoss A75L Elevate Y Power, berikut langkah-langkahnya;

Persiapan

Sebelum melakukan flash, tidak ada salahnya melakukan backup dari ROM asli untuk jaga-jaga jika saja firmware yang akan kita gunakan tidak cocok. Anda bisa backup dengan MTK Droid Tool, bisa juga backup dengan Miracle Box atau sejenisnya.

Tool Yang Diperlukan

Evercoss A75L Elevate Y Power merupakan smartphone dengan chipset MTK. Dengan demikian, tool yang diperlukan adalah sebagai berikut;

  1. Download SP Flash tool dari http://bit.ly/2dcnNHA, lalu ekstrak
  2. Download MTK driver dari http://bit.ly/1Ir9TdN, ekstrak lalu install.
  3. Download Firmware Evercoss A75L Elevate Y Power Tested dari http://bit.ly/2izV9Ek, lalu ekstrak

Cara Flash Evercoss A75L Elevate Y Power

  1. Buka SP Flash Tool, klik scatter-loading dan masukkan file scatter yang berada di dalam folder firmware Evercoss A75L Elevate Y Power yang sudah kita ekstrak tadi.
  2. Karena kasusnya Evercoss A75L Elevate Y Power ini terkena virus, jadi sangat disarankan untuk melakukan firmware upgrade dengan catatan kita sudah mempunyai file backup dari ROM aslinya.
  3. Langkah selanjutnya, klik Download yang ada di SP Flash Tool.
  4. Evercoss A75L Elevate Y Power dalam keadaan mati, konek ke PC dengan kabel USB. Jika MTK driver sudah terinstall dengan benar, secara otomatis proses flash akan berjalan dengan dimulai warna merah- hijau – ungu – lalu kuning.
  5. Proses flash akan selesai setelah muncul notifikasi Download Ok.

Untuk mempermudah tentang cara flash Evercoss A75L Elevate Y Power, berikut ini kami sertakan panduan berupa tutorial videonya;

Comments on this entry are closed.