Cara Flash Evercoss A7T

by aries on December 27, 2015

Flash Evercoss A7T yang akan saya kupas kali ini bukan karena bootloop, matot atau lupa pola yang tidak bisa diatasi dengan metode hard reset. Namun, bertujuan untuk menghilangkan virus engriks, measure, catstudio dkk. Virus-virus ini sudah saya coba hilangkan dengan berbagai cara, salah satunya uninstall dengan aplikasi titanium backup, namun sayang aplikasi titanium backup itu sendiri tidak bisa dijalankan karena terkendala akses root yang selalu gagal. Padalah, Evercoss A7T sudah saya root dan sukses. Untuk itu, saya mencoba metode lain, yakni cara flash Evercoss A7T. Berikut langkah-langkahnya;

  1. Download driver MTK dari situs http://bit.ly/1UhSmu4. Pastikan instalasi driver tersebut sukses, kalau tidak proses flash tidak akan berjalan. Biasanya hanya searcing aja dibagian bawah di SP Flash Tool.
  2. Download SP Flash Tool dari situs http://bit.ly/1N0hlmW
  3. Download juga Firmware Evercoss A7T dari situsĀ http://bit.ly/1YJQZXe lalu ekstrak.
  4. Buka SP Flash Tool, lalu klik scatter-loading dan masukkan file scatter MT6572 dari folder firmware Evercoss A7T tadi yang sudah diekstrak.
  5. Lalu klik Download di SP falsh Tool atau klik Firmware Upgrade. Firmware upgrade ini bisa diterapkan karena firmware Evercoss A7T adalah firmware yang full (termasuk usrdata dan cache ada di dalamnya)
  6. Koneksikan Evercoss A7T ke PC menggunakan kabel USB, lalu pasang baterainya.
  7. Tunggu proses flash berjalan, kurang lebih memakan waktu 2 sampai 5 menit sampai muncul tanda lingkaran warna hijau.
  8. Setelah itu, cabut kabel USB, lepaskan dan pasang baterai lalu nyalakan Evercoss A7T seperti biasa
  9. Tunggu hingga Evercoss A7T kembali nyala normal seperti sedia kala.
  10. Proses boot setelah di flash kurang lebih 5-10 menit, jadi mohon sabar dan tunggu saja.
  11. Jika lebih dari itu tapi tetap saja tidak bisa masuk aplikasi (berhenti di logo) ada kemungkinan terjadi kerusakan pada EMMC.

Untuk mempermudah tentang Cara Flash Evercoss A7T, berikut ini kami sertakan panduan berupa tutorial videonya;

Catatan

Setelah berbagai upaya untuk menghilangkan virus tidak kunjung berhasil, akhirnya dengan motede flash Flash Evercoss A7T, virus engriks, measure, catstudio dkk benar-benar bisa bersih.

Comments on this entry are closed.