Cara Flash Iphone 5 Clone MT6572 Nand

by aries on December 23, 2016

Kurang lebih dua minggu yang lalu, ada user yang kontak kami menanyakan Firmware iPhone 5S Clone MT6572 yang storage-nya berjenis Nand. Perlu diketahui, untuk kumpulan firmware iPhone 5 Clone yang sudah kami share jenis storage-nya berupa EMMC bukan Nand Flash. Mungkin dari sinilah dia menanyakan apakah ada yang versi Nand.

Untuk firmware iPhone 5 clone Nand memang kita juga mempunya beberapa versi, namun hal tersebut belum kami publikasikan karena memang belum tested.

Setelah terjadi kesepakat, user akhirnya mau mengirimkan HP tersebut ke allttutorial.net. Beberapa hari kemudian HP sampai ke konter, kami bongkar dan cek kondisi hardware tidak masalah meskipun HP-nya matot. Nah biasanya, matot seperti ini dikarenakan salah firmware, terutama pada bagian file preloader yang tidak cocok.

Setelah menemukan firmware iphone 5 clone MT6572 Nand yang dirasa cocok, akhirnya saya lakukan flashing. Berikut langkah-langkahnya;

  1. Download SP Flash Tool versi 5 dari situs http://bit.ly/2dcnNHA, lalu esktrak
  2. Download MTK Driver dari situs http://bit.ly/1Ir9TdN, ekstrak lalu install
  3. Download firmware, terkait firmware ini akan saya bahas secara khusus pada sesi berikutnya. Jadi tunggu terus update dari kami ya.
  4. Buka SP Flash Tool, klik Scatter-loading dan masukkan file scatter yang ada di dalam folder firmware iPhone 5 clone yang sudah diesktrak sebelumnya.
  5. iPhone 5 clone dalam keadaan mati, koneksikan ke PC dengan kabel USB.
  6. Jika MTK driver sudah terinstall dengan benar, secara otomatis proses flash akan berjalan dengan dimulai muncul warna merah, hijau, ungu, kemudian kuning.
  7. Proses flash akan selesai setelah ada notifikasi Download OK.

Untuk mempermudah tentang Cara Flash Iphone 5 Clone MT6572 Nand, berikut ini kami sertakan panduan berupa tutorial videonya

Catatan:

Untuk Flash Android MTK matot (termasuk iPhone 5 clone ini yang berchipset MTK), sangat dianjurkan untuk melakukan flashing dengan mode firmware upgrade. Sebagiamana terlihat pada tutorial video di atas.

{ 0 comments… add one now }

Leave a Comment