Cara Flash iPhone 5S Clone MT6572

by aries on July 23, 2016

Hal-hal yang harus diperhatikan sebelum flash iPhone Replika

Perlu diketahui iPhone Clone atau Replika ini sama seperti Samsung Replika, artinya sama-sama menggunakan System Operasi Android dan biasanya berchipset MTK. Jadi cara flashnya pun sama seperti Android berchipset MTK pada umumnya. Sebagai contoh, Anda bisa baca cara flash Samsung s6 Replika bootloop.

Hanya saja yang beda adalah firmwarenya. Firmware iPhone replika juga banyak sekali jenisnya sebagaimana firmware Samsung S5 Replika ataupun Samsung-samsung replika yang lain. Jadi kita mesti hati-hati dan jeli dalam menentukan firmware yang tepat agar tidak salah pilih yang berujung pada matot-nya iPhone replika tersebut.

Lalu bagimana cara menentukan firmware yang cocok untuk iPhone replika? Metodenya adalah sama persis seperti kita menentukan firmware Samsung replika yang cocok.

Dan satu hal tidak kalah penting adalah backup rom aslinya. Berikut ini adalah beberapa cara backup rom Android;

  1. Backup rom Android dengan Miracle
  2. Backup ROM Android dengan Volcano
  3. Backup ROM Android dengan MTK Droid Tool

Untuk Android yang dalam keadaan bootlop direkomendasikan backup dengan Volcano,  Miracle atau box sejeinsnya.

Setelah mempunyai file hasil backup kita tinggal eksekusi dengan firmware yang cocok atau yang dirasa cocok. Jika ternyata hasilnya tidak sesuai harapan, kita tinggal restore atau flash ulang dengan firmware dari hasil backup. Dengan demikian, HP akan kembali ke kondisi seperti semula (kalau bootloop ya bootloop, kalau terken virus ya tetap bervirus)

Kalau sudah diflash dengan hasil backup tetap saja matot, ya anggap saja lagi apes dan siap-siap rogoh kocek untuk ganti rugi ke user-nya. 😀

Cara Flash iPhone 5S Clone MT6572

Kembali ke masalah iPhone, beberapa minggu yang lalu datang servisan iPhone replika. Karena hal-hal penting diatas sudah saya lakukan, akhirnya saya langsung flashing iPhone 5S Clone tersebut. Berikut ini adalah video tutorial Cara Flash iPhone 5S Plus Clone MT6572.

Catatan: Fimrware yang saya gunakan adalah firmware hasil backup dari iPhone lain yang masih normal (tidak bootlop dan juga tidak terinveksi sexy hot dkk). Firmware ini sudah saya share pada artikel Firmware iPhone 5S Clone MT6572 Tested.

Comments on this entry are closed.