Cara Flash Redmi 4 (Prada) Global ROM Stable

by aries on September 10, 2017

Halo juragan…! jumpa lagi dengan kami dari alltutorial.net :). Pada kesempatan kali ini kita akan membahas tentang cara flash Redmi 4 (Prada) Global ROM Stable MIUI 8. Sebelum kita ke pembahasan, pastikan HP agan yang mau diflashing tipe-nya adalah Redmi 4 (code namenya adalah Prada) ya, buka Redmi 4 Prime, Redmi 4A atau Redmi 4X. Untuk mengetahui tipe HP Xiaomi, agan bisa baca tutorialnya di sini.

Sebagiamana HP Xiaomi pada umumnya, untuk melakukan flashing Redmi 4 Prada bisa melalui download mode (9008) atau flash via fastboot dengan catatan HP Redmi 4 Prada tersebut sudah dilakukan unlock bootloader atau UBL.

Flash via Fastboot

Untuk melakukan flashing via fastboot, kita memerlukan beberapa tool dan file yang akan kami paparkan berikut ini;

Tool dan file

  1. Download MiFlash terbaru dari http://bit.ly/2wEztRH, ekstrak lalu install
  2. Download fastboot ROM Global stable dari link http://bit.ly/2eu7ZXn, lalu ekstrak. Ekstrak dua kali ya, hasil ekstrak yang pertama di ubah ekstensinya menjadi file rar. Setelah jadi file rar, kita ekstrak lagi file tersebut
  3. Pastikan folder firmware ini tidak ditaruh dalam folder yang terdapat spasinya. Intinya susunan patch firmware tidak boleh ada spasi.

Cara Flash

  1. Masuk fastboot mode, Redmi 4 Prada dalam keadaan mati tekan dan tahan kedua tombol (power dan volume bawah). Setelah muncul tulisan fastboot, lepas kedua tombol tersebut dan konek ke PC dengan kabel USB.
  2. Jalankan MiFlash
  3. Copy patch firmware Redmi 4 Prada yang sudah kita install tadi, lalu paste di samping Browse atau Select di MiFLash
  4. Klik Refresh, lalu klik flash.
  5. Proses flash akan selesai setelah Redmi muncul notifikasi the operation successfully.

Flash via EDL 9008

Jika Redmi 4 prada masih dalam kondisi locked bootloader, maka tidak bisa flashing via fastboot mode. Harus flash via download mode 9008. Terkait tool dan file yang dibutuhkan sama saja, hanya saja untuk via download mode kita  harus install Qualcomm HS QDLoader 9008. Bagi yang belum punya drivernya, bisa downlad dari link http://bit.ly/2kWZTFy

Untuk cara flashnya sama saja, hanya kita mesti masuk ke download mode 9008 Redmi Prada. Setelah itu, baru kita flash pakai miflash.

Untuk mempermudah tentang cara flash Redmi 4 (Prada) Global ROM Stable, berikut ini kami sertakan panduan berupa tutorial videonya.

Catatan:

Jika setelah install ROM Global sinyal jadi hilang, untuk fix sinyal agan bisa baca tutorialnya di sini

{ 0 comments… add one now }

Leave a Comment