Cara Flash Samsung Galaxy J1 ace SM-J111F

by aries on April 3, 2017

Semakin lama kita menggunakan smartphone Android semakin rentan eror pula pada system operasi besutan dari Google tersebut. Entah jadi bootloop atau lemot karena kebanyakan aplikasi atau data, atau terkena virus iklan dan virus sexy hot.

Smartphone Android yang terkena virus biasanya tidak bisa diselesikan dengan hanya melakukan hard reset atau factory reset saja. Tapi perlu dilakukan install ulang atau flashing pada smartphone tersebut. Sedangkan cara flashing smartphoen Android itu berbeda-beda tergantung jenis chipset dan merek smartphonenya itu sendiri.

Sebagai contoh di sini saya akan share tentang cara flash Samsung Galaxy J1 ace SM-J111F yng kebetulan terkena virus. Berikut langkah-langkahnya;

Tool dan file yang dibutuhkan.

  1. Download Samsung USB driver dari http://bit.ly/20rfZnX, lalu install. Driver ini berfungsi agar Samsung Galaxy J1 ace bisa terbaca oleh PC sehingga proses flashing bisa dilakukan.
  2. Download Odin. Odin itu sendiri banyak sekali versinya, dari sekian versi yang ada saya lebih memilih Odin 3.07 yang bisa di download dari bit.ly/1VNUSO5 lalu ekstrak
  3. Firmware Samsung Galaxy J1 ace yang bisa di download dari situs sammobile. Terkait cara downloadnya agan bisa baca tutorialnya di sini

Cara Flash Samsung Galaxy J1 ace SM-J111F

  1. Masuk download mode. Caranya; Samsung Galaxy J1 ace dalam keadaan mati tekan ketiga tombol secara bersamaan ( Volume bawah + Power dan tombol Home). Setelah muncul notifikasi Warning!, tekan volume atas untuk masuk download mode.
  2. Konek Samsung Galaxy J1 ace ke PC dengan menggunakan kabel USB, tunggu beberapa saat sampai HP terdeteksi oleh PC secara sempurna.
  3. Buka Odin 3.07, secara otomatis pada bagian ID:COM akan berwarna biru yang menandakan HP telah terbaca oleh PC.
  4. Langkah selanjutnya klik pada bagian PDA.
  5. Masukkan firmware Samsung Galaxy J1 ace yang sebelumnya sudah kita ekstrak. Tunggu beberapa saat sampai Odin berhasil melakukan load firmware secara sempurna.
  6. Setelah itu, klik start dan tunggu proses flashing sampai selesai.

Untuk mempermudah tentang Cara flash Samsung Galaxy J1 ace SM-J111F, berikut ini kami sertakan panduan berupa tutorial videonya

Catatan:

Jika smartphone Samsung terkena virus iklan ataupun virus sexy hot, disarakan melakukan hard reset setelah selesai flashing.

{ 0 comments… add one now }

Leave a Comment