Cara Flash Samsung Galaxy Mini GT-S5570

by aries on March 26, 2016

Beberapa hari yang lalu, ada servisan HP Samsung Galaxy Mini GT-S5570 yang mengalami bootloop atau stuck di logo Samsung saja. Menurut pengakuan user, hal itu terjadi setelah mencoba install CWM. Seperti biasa, langkah pertama yang saya lakukan adalah mencoba hardreset Samsung Galaxy Mini ini. Namun, karena tidak berhasil akhirnya saya pilih metode flash HP tersebut. Berikut cara flash Samsung Galaxy Mini GT-S5570

Bahan Flash

  1. Odin Multi Downloader dan file OPS yang bisa kamu download dari situs blblb. Kalau ingin eksperimen, kamu bisa gunakan odin versi baru. Tapi, saya sendiri sudah mencobanya dan gagal.
  2. Samsung USB driver yang bisa kamu download dari situ blblba.
  3. Langkah No. 2 bisa dilewati jika kamu menggunakan window 7 atau ke atas dengan catatan PC atau komputer terkoneksi internet. Jadi, ketika Galaxy Mini konek ke PC, komputer akan mendeteksi driver, kemudian download dan install secara otomatis.
  4. Firmware Galaxy Mini, bisa kamu download dari situs resmi sammobile.com, caranya; baca pada artikel “Tips download firmware Samsung dari sammobile.com”

Cara Flash

  1. Buka odin Multi downloader.
  2. Klik pada bagian OPS dan masukkan file TASS_v1.0.ops
  3. Klik PDA, lalu masukkan firmware Galaxy Mini yang sudah kamu download sebelumnya.
  4. Masuk download mode, caranya; HP dalam keadaan off tekan dan tahan tombol power, home dan volume bawah. Setelah muncul gambar kuning lengkap dengan tulisan download, konekkan HP ke PC dengan kabel USB.
  5. Jika Samsung Usb driver sudah terinstall, secara otomatis akan terdeteksi warna kuning pada bagian COM Port Mapping.
  6. Setelah itu, klik Start dan tunggu proses flash selesai dengan ditandai tulisan PASS.
  7. Jika dengan klik Start proses flash tidak berjalan, coba ganti cara No. 3 diatas dengan centang One Packet (yang ada dibagian tengah kiri). Kemudian klik One Packet yang ada dibawah lalu masukkan firmware Galaxy Mini. Saya sendiri sudah mencoba langkah No. 9 ini, tapi justru proses flash tidak berjalan.

Untuk mempermudah tentang cara flash Samsung Galaxy Mini GT-S5570, berikut ini kami sertakan panduan berupa tutorial videonya;

Comments on this entry are closed.