Cara Flash Samsung Galaxy Note 4 SM-N9100 MT6572

by aries on December 29, 2016

Kurang lebih dua minggu yang lalu, kami menerima servisan Samsung Galaxy Note Replika SM-N9100 yang mengalami matot gara-gara salah firmware sebelumnya.

Untuk Samsung Replika yang sudah terlanjur matot gara-gara salah firmware, memang lumayan menguras waktu, tenaga, dan tentunya menguras kuoata internet. Karenaa, kita mesti download berbagai firmware yang dirasa cocok. Ibarat mencari jarum ditumpukan jerami.

Setelah berbagai firmware kami download, akhirnya ada salah satu firmware yang cocok, namun ada sedikit minus-nya, yakni boot logo-nya bukan Samsung, tapi Welcom. Saya mencoba cari kode boot logo untuk merubah menjadi Samsung tapi tetap saja belum ketemu.

Akhirnya, kami putuskan untuk mencoba cari firmware lain yang sempurna. Apapun itu, berusaha sambil berdoa akan membuahkan hasil yang sempurna. Finally, kita nemu file yang cocok dan sempurna. Untuk itu, pada kesempatan kali ini kita akan share tentang cara flash Samsung Galaxy Note 4 SM-N9100 MT6572. Berikut ini langkah-langkahnya;

Tool yang dibutuhkan

  1. Perlu diketahui, hampir 80 persen Samsung Replika menggunakan chipset Mediatek atau MTK, jadi tool untuk flashing adalah SP Flash Tool yang bisa Anda download dari http://bit.ly/2dcnNHA. Jangan lupa ekstrak setelah selesai download
  2. Selain itu, agar chipset MTK dalam hal ini adalah Samsung Note 4 replika bisa terbaca oleh PC, maka kita butuh driver MTK yang bisa anda download dari http://bit.ly/1Ir9TdN, ekstrak lalu install driver tersebut.
  3. Terkait masalah firmware, nanti akan kami jelasakan secara khusus detil-nya pada artikel selanjutnya

Cara Flash Note 4 Replika

  1. Buka SP Flash Tool, lalu klik scatter-loading dan masukkan file scatter yang ada di folder firmware samsung Galaxy Note 4 SM-N9100 MT6572.
  2. Kalau Samsung tersebut dalam kedaaan matot karena salah file sebelumnya, disarankan pilih opsi Firmware upgarde atau Format + download di SP Flash Tool.
  3. Kalau Samsung Note 4 milik Anda dalam kedaan bootloop, disarakankanuntuk pilih Download only di SP Flash Tool, dan jangan centang pada bagian preloader. Mengapa tidak boleh dicentang? Temukan jawabnnya di artikel Yang benar centang preloader atau tidak saat flash Android MTK?
  4. Setelah itu, konek HP ke PC dengan kabel USB, setelah konek baru dipasang baterainya.
  5. Jika MTK driver sudah terinstall dengan benar, secara otomatis proses flash akan berjalan.
  6. Proses flash ini akan selesai setelah muncul notifikasi Download OK.

Untuk mempermudah tentang cara flash samsung Galaxy Note 4 SM-N9100 MT6572, berikut ini kami sertakan panduan berupa tutorial videonya

{ 0 comments… add one now }

Leave a Comment