Cara Flash Samsung Galaxy Prime Replika SM-G5308W

by aries on May 16, 2016

Jika kita sudah tahu prosedur flash Samsung replika yang benar, tentu kita tidak akan terburu-buru eksekusi sebelum benar-benar yakin atau paling tidak sudah mem-backup rom aslinya. Baik melakukan backup dengan mtk droid tool, volcano box, ataupun dengan Miracle Box.

Dua hari yang lalu ada servisan Samsung Galaxy Grand Prime Replika SM-G5308W yang terkena virus sexy hot. Mempertimbangkan sulitnya cari firmware tersebut, untuk itu kami upayakan menghilangkan virus sexy hot tanpa flash. Salah satunya yang kami coba adalah melakukan scan AV dengan Miracle Box, namun tidak berhasil. Lalu saya ganti dengan TELECom Android Anti Malware, tetap saja tidak mempan. Dengan demikian, tidak ada opsi lain kecuali dengan Cara Flash Samsung Galaxy Prime Replika SM-G5308W ini. Berikut langkah-langkahnya;

  1. Sebagaimana sudah saya sebut di awal, jika kita tahu prosedur flash replika yang benar berarti kita harus backup dulu rom aslinya buat jaga-jaga jika saja rom yang akan kita gunakan flashing tidak cocok.
  2. Download firmware Galaxy Prime Replika SM-G5308W. Anda bisa Googling dulu, kalau mau sabar next time saya share firmware ini. 🙂
  3. Download SP Flash Tool dari Google
  4. Download MTK driver dari situs http://bit.ly/1UhSmu4, ekstrak lalu install driver tersebut.
  5. Buka SP Flash Tool, klik Scatter loading – masukkan file scatter yang ada di folder firmware Galaxy Prime.
  6. Preloader jangan dicentang, kecuali Anda yakin pasti cocok atau sudah punya rom backup-nya.
  7. Setelah itu, klik Download atau Firmware upgrade sesuai dengan keinginan.
  8. Konekkan HP tanpa baterai ke PC dengan menggunakan kabel USB.
  9. Setelah konek, baru pasang baterainya.
  10. Tunggu proses flash berjalan, kurang lebih memakan waktu 15 menit.
  11. Setelah proses flash selesai dengan ditandai lingkaran warna hijau, lepaskan kabel USB. Lepas dan pasang lagi baterai lalu coba nyalakan HP-nya.
  12. Jika setelah nyala, Samsung Galaxy Prime Replika SM-G5308W minta akun Google, cukup ganti IMEI-nya. Caranya; sama seperti rebuild IMEI dengan Volcano Box.
  13. Jika tidak ingin ganti IMEI, cukup tanya ke user akun google-nya apa.

Untuk mempermudah tentang Cara Flash Samsung Galaxy Prime Replika SM-G5308W, berikut ini kami sertakan panduan berupa tutorial videonya.

Catatan: Kasus Samsung Replika minta akun google setelah flash baru kali ini saya tahu. Setelah tanya-tanya, cara mengatasi cukup mudah, yakni dengan mengganti IMEI sebagaimana saya jelaskan di atas.

Comments on this entry are closed.