Cara Flash Samsung Galaxy S3 Mini GT-I8190

by aries on June 1, 2017

Beberapa hari yang lalu, masuk servisan Samsung Galaxy S3 Mini GT-I8190 yang mengalami eror masalah WiFinya. Jadi Samsung Galaxy S3 Mini I8190 tersebut WiFinya akan nyala sendiri setelah HP restart meskipun sebelumnya (sebelum restart) sudah dimatikan dulu.

Seperti biasa, sebelum kita melakukan flash alangkah baiknya dilakukan hard reset Samsung Galaxy S3 Mini I8190. Siapa tahu dengan metode hard reset seperti ini HP bisa kembali normal. Jadi kita bisa irit waktu dan tenaga tentunya. Tapi ternyata, setelah selesai hard reset penyakit tetap nggak bisa hilang. Untuk itu kami terpakan cara flash Samsung Galaxy S3 Mini I8190. Berikut langkah-langkahnya;

Tool dan file yang dibutuhkan

  1. Samsung Galaxy S3 Mini I8190 yang dimaksud di sini adalah Samsung original ya, bukan Samsung replika. Jadi tool flashing yang dibutuhkan adalah Odin yang bisa anda download dari http://bit.ly/1W556qX, lalu ekstrak.
  2. Download Samsung USB driver dari http://bit.ly/1xcm8HJ, lalu install
  3. Download firmware Samsung Galaxy S3 Mini I8190 dari sammobile.com. Jika belum tahu caranya, bisa baca tutorialnya di sini

Cara Flash Samsung Galaxy S3 Mini GT-I8190

  1. Masuk ke download mode. Caranya; Samsung Galaxy S3 Mini I8190 dalam keadan off tekan dan tahan ketiga tombol (power, vol bawah, dan tombol home). Setelah muncul tulisan Warning di bagian atas, lepasakan semua tombol tersebut. Kemudian tekan tombol volume atas.
  2. Setelah berhasil masuk ke download mode, konek HP ke PC dengan kabel USB
  3. Jalankan Odin.
  4. Jika driver sudah terinstall dengan benar, secara otomatis pada ID:COM akan muncul warna biru.
  5. Klik pada bagian PDA, lalu masukkan firmware Samsung Galaxy S3 Mini I8190 yang sebelumnya sudah kita ekstrak. Tunggu beberapa saat sampai Odin berhasil me-load firmware tersebut.
  6. Langkah berikutnya klik Start di Odin dan tunggu proses flash sampai selesai dengan muncul notifikasi RESET di Odin.
  7. Ketika muncul notifikasi RESET di Odin, secara otomatis Samsung Galaxy S3 Mini I8190 akan restart (pertama) kemudian beberapa saat dia akan restart lagi (restart yang kedua).
  8. Setelah restart yang kedua, anda bisa langsung lepaskan kabel USB, tidak perlu menunggu notifikaasi PASS di Odin.

Untuk mempermudah tentang cara flash Samsung Galaxy S3 Mini I8190, berikut ini kami sertakan panduan beruap tutorial videonya.

{ 0 comments… add one now }

Leave a Comment