Cara Flash Samsung Galaxy S5 Replika SM-G900R8

by aries on May 30, 2016

Samsung Galaxy S5 Replika SM-G900R8 ini merupakan tipe yang kurang populer. Kalah populer dengan tipe SM-G9006V, SM-G900, SM-G900F, GT-I9008, SM-G900H, dan GT-I9600.

Tipe “SM-G900R8” ini dilihat dari spek yang tertera dibalik baterai. Kenapa tidak saya cek spesifikasi aslinya dengan MTK Droid Tool sebagimana kebiasaan yang saya lakukan. Jawabnnya cukup simple, karena HP sudah matot. 😀

Setelah saya menemukan rom yang cocok, akhirnya saya langsung flash Samsung Galaxy S5 Replika SM-G900R8 ini. Berikut langkah-langkahnya;

  1. Download MTK Driver dari situs http://bit.ly/1UhSmu4, ekstrak lalu install
  2. Download SP Flash Tool dari situs http://bit.ly/1E9FgYl, lalu ekstrak
  3. Download firmware Samsung Galaxy S5 Replika SM-G900R8. Anda bisa Googling dulu, kalu sabar next time saya share firmware ini.
  4. Buka SP Flash Tool yang sudah kita ekstrak tadi.
  5. Klik Scatter-loading yang ada di SP Flash Tool, lalu masukkan file scatter yang berada di folder firmware Samsung Galaxy S5 Replika SM-G900R8 yang sudah kita ekstrak.
  6. Karena firmware ini full, artinya mencakup file usrdata dan cache jadi kita bisa melakukan opsi firmware upgrade. Klik Firmware upgrade atau Download yang ada di SP Flash Tool.
  7. Setelah itu, konekkan HP ke PC. Setelah konek, baru pasang baterainya.
  8. Dianjurkan baterai terisi minimal 50 persen untuk mengantisipasi kegagalan saat proses flashing.
  9. Proses flash akan dimulai dengan warna merah, disusul warna hijau jika kita pilih metode firmware upgrade, lalu warna ungu, kemudian warna kuning.
  10. Dan proses flash ini akan selesai jika sudah ada lingkaran berwarna hijau.
  11. Jika proses flash tidak berjalan ada beberapa kemungkinan. Satu MTK driver belum sukses diinstall. Dua, kabel USB rusak. Tiga, konektor charger rusak (biasanya unrecognized). Empat, port USB di PC rusak.

Untuk mempermudah tentang Cara Flash Samsung Galaxy S5 SM-G900R8, berikut ini kami sertakan panduan berupa tutorial videonya.

Catatan: Perlu diketahui, sebelumnya saya sudah mencoba beberapa firmware namun gagal dan pada akhirnya ketemu juga firmware yang cocok sehingga Samsung Galaxy S5 SM-G900R8 yang telah matot kini kembali normal lagi sebagaimana Anda lihat pada video di atas.

Comments on this entry are closed.