Cara Flash Samsung Galaxy S6 Clone SM-G920F MT6572 Bootloop

by aries on June 25, 2016

Beberapa hari yang lalu, datang servisan Samsung Galaxy S6 Clone SM-G920F MT6572 yang terkena virus sexy hot. Kondisi HP tersebut, masih bisa nyala hanya saja stuck di logo Android saja (bootloop). Servis Samsung Clone atau Samsung replika yang dalam keadaan bootloop justru harus berhati-hati. Kenapa demikian, karena kalau salah langkah dan justru HP jadi matot tentu kita harus siap-siap rogoh kocek untuk ganti rugi HP tersebut ke user.

Untuk itu, pada kesempatan kali ini saya akan share tentang cara flash Samsung Galaxy S6 Clone SM-G920F MT6572 yang stuck di logo atau bootloop.

  1. Hal pertama dan itu wajib adalah backup dulu firmware aslinya. Kalau kondisi bootloop, berarti kita harus backup pakai box. Anda bisa backup pakai Volcano, Miracle ataupun Chinese Miracle 2.
  2. Analisa firmware dengan cara melakukan read info dengan box. Setelah Anda mendapatkan informasi yang cukup, silahkan cari firmware yang sesuai dengan info yang tertera di box tersebut. Misalnya dengan Chinese miracle 2 analisanya demikian; Model: SM-G920F, LCD: 1-nt35512_vdo_boe_fwvga. Berarti kita coba cari firmware S6 tersebut dengan kata kunci SM-G920F 1-nt35512_vdo_boe_fwvga. Kalau tidak ketemu, coba cari dengan kata kunci lain. Misalnya SM-G920F MT6572.
  3. Setelah Anda download beberapa firmware, coba bandingkan file hasil download dengan file hasil backup, yang paling mirip kemungkinan besar itu yang cocok.
  4. Setelah Anda yakin, silahkan flash HP tersebut dengan SP Flash Tool. Caranya sama seperti flash Samsung Clone atau Replika pada umumnya. Sebagai contoh, Anda bisa baca tutorial cara flash Samsung Galaxy S6 Mt6572.
  5. Jika ternyata firmware tidak cocok, misalnya LCD jadi blank atau matot coba flash dengan kombinasi file. Artinya; ambil beberapa file yang dibutuhkan dari hasil backup untuk di kombinasikan dengan file hasil download. Biasanya saya ambil file preloader.bin, boot.img dan uboot.bin (lk.bin) dari hasil backup.
  6. Kalau sudah cocok ya tidak usah repot-repot melakukan langkah No. 5 di atas 🙂

Video tentang Cara Flash Samsung Galaxy S6 Clone SM-G920F MT6572 Bootloop berikut ini hanya sekedar sebagai bukti bahwa file firmware yang saya gunakan adalah yang tested.

Sedangkan spek dari firmware ini akan saya share pada episode mendatang. Jadi, jangan sampai ketinggalan update dari alltutorial.net ya.!

Catatan: Sering melakukan flash dengan beberapa firmware beresiko terjadi kerusakan pada IC EMM-nya. Jadi pastikan lakukan dengan tepat dan berhati-hati.

Comments on this entry are closed.