Cara Flash Samsung Galaxy S7 Clone SM-G930F

by aries on November 15, 2016

Beberapa hari yang lalu, datang servisan Samsung Galaxy S7 Clone atau Replika yang mengalami bootloop. Sebenarnya, saya sudah mencoba melakukan Flash online untuk Samsung Galaxy S7 Clone SM-G930F tersebut. Namun, entah mengapa proses flash tidak berjalan, padahal MTK Driver sudah terinstall dengan benar.

Setelah ada kesepakatan, user mau mengirimkan Samsung Galaxy S7 Clone SM-G930F ke konter alltutorial.net untuk diinstall ulang atau flashing. Berikut langkah-langkahnya.

Download SP Flash Tool

Samsung Galaxy S7 Clone SM-G930F ini menggunakan chipset Mediatek atau MTK, secara otomatis tool yang digunakan untuk flashing adalah SP Flash Tool yang bisa didownload dari http://bit.ly/2dcnNHA. Setelah itu, jangan lupa ekstrak.

Download MTK Driver

Agar Chipset Mediatek bisa dibaca (dikenali oleh PC) maka yang kita butuhkan adalah MTK Driver yang bisa didownload dari http://bit.ly/1Ir9TdN. Ekstrak lalu install driver tersebut.

Download Firmware

download firmware Samsung Galaxy S7 Clone SM-G930F, pastikan firmware tersebut sudah sesuai dengan spek HP sibos setelah dicek dengan MTK Droid Tool.
 Cara Flash Samsung Galaxy S7 Clone SM-G930F

Setelah semua alat tempur siap, saatnya kita melakukan flash. Berikut langkah-langkahnya.

  1. Sangat dianjurkan backup dulu ROM aslinya dengan Miracle Box atau sejenisnya kalau memang HP dalam keadaan bootloop atau backup dengan MTK Droid Tool kalau memang HP masih bisa nyala (tidak bootloop atau stuck di logo)
  2. Buka SP Flash Tool, klik scatter-loading dan masukkan file scatter dari folder firmware Samsung Galaxy S7 Clone SM-G930F yang sudah diekstrak sebelumnya.
  3. Jangan centang preloader jika memang Anda tidak mempunyai file backup dari ROM aslinya.
  4. Klik Download yang ada di SP Flash Tool.
  5. Setelah itu, Samsung Galaxy S7 Clone SM-G930F dalam keadaan off, koneksikan ke PC dengan kabel USB.
  6. Jika MTK driver sudah terinstall dengan benar, secara otomatis proses flash akan berjalan. Tunggu sampai ada notifikasi Download Ok yang artinya proses flash telah selesai.
  7. Cabut kabel USB, lalu coba nyalakan HP-nya. Tunggu proses Samsung Galaxy S7 Clone SM-G930F sampai berhasil menampilkan Welcome!

Untuk mempermudah tentang cara flash Samsung Galaxy S7 Clone SM-G930F, berikut ini kami sertakan panduan berupa tutorial videonya.

Catatan: Jika setelah flash boot logo Samsung S7 hilang untuk menampilkannya adalah dengan mengunakan kode *#364016#

Kode itu juga bisa digunakan untuk write imei atau mengatasi invalid imei.

{ 4 comments… read them below or add one }

WAHID December 15, 2016 at 10:47 pm

buat mt6571 s7 clone cocok g gan

Yaniar Asmara December 16, 2016 at 12:35 am

Nggak bisa pak

JAMIL April 1, 2017 at 4:03 pm

PAKE PASSWORD FILE NYA GAN

Yaniar Asmara April 1, 2017 at 7:51 pm

Iya, file berbayar

Leave a Comment