Cara Flash Samsung Galaxy S8 Plus Clone (Replika)

by aries on October 21, 2017

Kalau kita bicara Samsung Repika memang bikin pusing, lihat barangnya saja saat bootloop kita sudah maju mundur, flash enggak ya, flash enggak ya.? Maklum untuk menentukan file firmware replika memang cukup sulit.

Meski demikian, salah satu tips jitu mencari file firmware replika adalah mengetahui spek aslinya yang tertera di MTK droid tool. Terkait hal ini, agan bisa baca tutorialnya di sini.

Selain itu, wajib melakukan backup ROM aslinya sebelum melakukan flashing. Kita bisa backup dengan MTK Droid Tool jika HP belum bootloop. Atau backup dengan box seperti CM2, Miracle jika HP sudah dalam kondisi bootloop.

Backup ini tidak lain adalah untuk antisipasi jika saja file yang kita gunakan tidak cocok, terutama pada file preloader. Karena ketidakcocokan file preloader bisa berakibat HP matot.

Setelah semua beres, baru kita lakukan flashing. Berikut langkah-langkahnya;

Tool dan file

  1. Jangan bayangkan flash Samsung replika itu seperti flash Samsung ori yang pakai Odin. Tool untuk melakukan flashing Samsung replika adalah SP Flash Tool yang bisa agan download dari http://bit.ly/2dcnNHA
  2. Supaya proses flash bisa berjalan, kita juga butuh file MTK driver yang bisa didownload dari http://bit.ly/1Ir9TdN, lalu install
  3. Selain itu, kita juga butuh firmware Samsung Galasy S8+ Replika yang bisa agan download dari sini

Cara Flash Samsung Galaxy S8 Plus Replika

  1. Jalankan program SP Flash Tool
  2. Klik scatter-loading dan masukkan file scatter yang ada di dalam folder firmware Samsung S8 Plus replika
  3. Jangan centang preloader jika tidak mempunyai file backup, berarti opsinya hanya bisa Download only. Atau centang preloader jika punya file backup, berarti bisa pilih tiga opsi (Download only, Firmware upgrade, dan Format all + download)
  4. Setelah itu, klik Download yang ada di SP Flash Tool.
  5. Samsung S8 plus clone dalam keadaan mati, konek ke PC dengan kabel USB.
  6. Tunggu sampai proses flash selesai dengan muncul notifikasi Downlaod ok di SP Flash Tool.
  7. Langkah selanjtnya, cabut kabel USB. Lalu nyalakan HP dan tuggu proses loadingnya.

Untuk mempemudah tentang cara flash Samsung Galaxy S8 Plus Clone, berikut ini kami sertakan panduan berupa tutorial videonya.

Catatan:

Jika setelah flash, bootlo logo berubah menjadi ANDROID kita tinggal kembalikan ke logo Samsung dengan ketik *#*#789789#*#*

{ 0 comments… add one now }

Leave a Comment