Cara Flash Xiaomi Mi4c ROM Global bahasa Indonesia plus Playstore

by aries on December 16, 2016

Sebelum membahas tentang  cara flash Xiaomi Mi4c dengan ROM Global bahasa Indonesia plus Playstore, terlebih dahulu kami jelaskan yang dimaksud dengan rom global Xiaomi Mi4c di sini bukanlah ROM asli dari Mi4c itu sendiri, melainkan custom rom yang sudah dimodifikasi sedemikian rupa sehingga compatible untuk Xiaomi Mi4c.

Mengapa saya jelaskan demikian, karena Xiaomi Mi4c itu sendiri merupakan salah satu samrtphone Xiaomi yang dipasarkan khusus di cina, jadi wajar jika tidak memiliki ROM Global seperti halnya Xiaomi Redmi Note 3 MTK. Mungkin Anda bertanya, lho di Indoenisa kok ada yang jual Xiaomi Mi4c, nah ini yang saya tidak tahu mereka dapat dari mana. Namun apapun itu tidak penting, yang terpenting jika kamu mempunyai Xiaomi Mi4c dan ingin ganti dengan ROM Global yang sudah ada bahasa Indonesianya sekaligus ada playstore, simak caranya berikut ini;

Persyaratan untuk flash rom global Xiaomi Mi4c

  1. Salah satu syarat untuk menggunakan rom global, Xiaomi Mi4c tersebut sudah unlock bootloader. Jika belum, Anda bisa baca pada artikel cara unlock bootloadr xiaomi Xiaomi Mi4c dalam 5 menit. Jadi unlock bootloader di sini cukup singkat dan cepat, karena unlock tidak melalui official Xiaomi.
  2. Xiaomi Mi4c sudah diroot dan terinstall TWRP. Jika belum, Anda bisa baca panduannya pada artikel cara root dan install TWRP Xiaomi Mi4c lengkap dengan video tutorial.

Cara flash rom global Xiaomi Mi4c

Jika kedua syarat tersebut sudah dipenuhi, langkah selanjutnya download custom rom global Xiaomi Mi4c dari situs blblb. Setelah itu, copykan custom rom global Xiaomi Mi4c ke memory internal dari ponsel Mi4c. selanjutnya simak langkah-langkahnya berikut ini;

  1. download ROM global dari http://bit.ly/2mbjwJu lalu copykan ke instermal memory MI4C
  2. Masuk ke mode TWRP. Caranya; Xiaomi Mi4c dalam keadaan off tekan dan tahan kedua tombol (tombol power dan volume atas)
  3. Lepaskan kedua tombol tersebut setelah berhasil masuk mode TWRP.
  4. Pilih Wipe, untuk konfirmasi usap tiga anak panah ke kanan. Wipe di sini mencakup wipe data, wipe cache, dan wipe dalvik. Tidak termasuk wipe data yang ada di memory internal.
  5. Setelah sukses, ketuk Back, lalu pilih tombol back lagi sehingga posisi berada seperti sedia kala.
  6. Pilih install – pilih custom rom global Xiaomi Mi4c yang sudah kita copy ke memory internal tadi. Centang pada bagian reboot after installation is complete, kemudian usap anak panah ke kanan.
  7. Setelah proses flash Xiaomi Mi4c selesai, secara otomatis ponsel akan restart.
  8. Selanjutnya, kita tinggal lakukan setting sesuai kebutuhan.

Untuk mempermudah tentang Cara Flash Xiaomi Mi4c ROM Global bahasa Indonesia plus Playstore berikut ini kami sertakan panduan berupa tutorial videonya.

Catatan:

Sejauh saya gunakan custom rom ini belum ada bug yang saya temukan, semoga saja tidak ada. Jika Anda menemukan bug, silahkan beritahu kami via kolom komentar yang tekah disediakan.

{ 6 comments… read them below or add one }

puji wibowo March 10, 2017 at 9:29 am

gan flash custom rom miuipro buat mi4c ngaruh ke4G nya nggak ..
4G lancar apa nggak ya ..
bug apa saja..trimakasih

aries March 10, 2017 at 3:35 pm

Mohon maaf gan, saat itu saya tidak cek terkait 4G-nya, jadi tidak tahu peris gan. Yang jelas selama saya pakai lancar-lancar saja. Memang tidak sampai saya cek masalah 4G-nya

Muhife March 19, 2017 at 3:52 pm

Ini udah include Playstore belum Gan?

aries March 20, 2017 at 9:27 pm

sudah gan

bayuanggara March 21, 2017 at 5:56 pm

berrti tdk ada mslah gan sm 4g nya

aries March 21, 2017 at 7:42 pm

Gak ada gan

Leave a Comment