Cara Flash Xiaomi Note 1 LTE Dual SIM (2014916)

by aries on June 8, 2017

Xiaomi Note 1 LTE Dual SIM ini biasa juga disebut dengan istilah HM Note 1S atau Redmi Note Prime dengan kode produk Gucci dan nomor produk 2014916. Produk ini berbeda dengan Redmi Note 1 LTE 2014021 ya, secara otomatif file firmwarenya juga beda, awas jangan sampai salah!

Xiaomi Note 1 LTE Gucci (2014916) ini sebenarnya nyala normal hanya saja bermaslah pada IMEI karena baseband unknown. Posisi MIUI-nya adalah 8, saya merasa pakai 8 ini kok kurang sreg gak tahu kenapa bisa gitu. Dilakukan root susah, di PC sulit kedetek. Untuk itu, untuk mengatasi masalah baseband unknown saya akan mulai dari nol, yakni flash Note 1 LTE Gucci kemudian melakukan rooting. Sesuai judul di atas, berarti yang akan kami bahas dulu di sini adalah flashing. Berikut langkah-langkahnya;

Tool dan file yang diperlukan

  1. Download Mi-Flash 2016 dari http://bit.ly/2kTkjix, atau Mi-Flash 2015 dari http://bit.ly/2cY0yqd. Jangan lupa install Mi-Flash tersebut.
  2. Download firmware Xiaomi Note 1 LTE Dual SIM (2014916) MIUI 7 dari http://bit.ly/2r5oAWE. Alau yang mau MIUI 8 bisa download dari http://bit.ly/2r9fcMO. Jangan lupa ekstrak setelah selesai download

Cara Flash Xiaomi Note 1 LTE Dual SIM (2014916)

  1. Jalankan Mi-Flash
  2. Klik Browse – masukkan folder firmware Xiaomi Note 1 LTE Dual SIM yang sudah kita ekstrak tadi. Cara lain, anda bias copy patch dari folder firmware tersebut, lalu paste dikolom sebelahnya Browse.
  3. Masuk fastboot mode, caranya; Xiaomi Note 1 LTE Dual SIM dalam keadaan off tekan dan tahan kedua tombol (power dan volume bawah) sampai muncul gambar kartun yang sedang memperbaiki mesin Android. J
  4. Setelah itu konek ke PC, tunggu beberapa saat sampai PC berhasil membaca device secara sempurna.
  5. Klik Refresh di Mi-Flashnya, secara otomatis pada list devices akan terbaca device baru. Centang falsh_all jika ingin menghapus apapun itu yang ada di memory internal atau pilih file bat sesuai kebutuhan.
  6. Tunggu beberapa saat sampai proses flash sukses dengan muncul notifiksi The operation is successfully dibarengi dengan HP-ny restart otomatis.

Unuk mempermudah tentang cara flash Xiaomi Note 1 LTE Dual SIM (2014916), berikut ini kami sertakan panduan beruap tutorial videonya.

Catatan:

Untuk masalah root dan install TWRP Xiaomi Note 1 LTE Dual SIM akan kami jelaskan pada sesi berikutnya. Jadi tetap stay di alltutorial.net ya.

{ 0 comments… add one now }

Leave a Comment