Cara Flash Xiaomi Redmi 3S 2016030 Locked Bootloader

by aries on March 26, 2017

Setelah beberapa minggu yang lalu kami share tentang cara flash Xiaomi Redmi 3S 2016030 via fastboot, pada kesempatan kali ini kami akan share tentang cara flash Xiaomi Redmi 3S 2016030 via Download Mode (EDL).

Cara ini menjadi solusi jika cara pertama yang sudah saya jelaskan sebelumnya tidak work karena bootloader masih terkunci (locked bootloader). Berikut langkah-langkahnya;

Tool dan file yang dibutuhkan

  • PC Windows 64 Bit

Untuk melakukan flashing via download mode harus menggunakan PC dengan system operasi Windows 64 bit. Atau bisa dengan menggunakan 32 Bit asal MiFlashnya verti terbaru. Terkait yang 32 Bit ini belum kami test, jadi tidak tahu persis apakah work atau tidak, rumornya sih work.

  • Kabel USB

Kabel USB biasa dengan catatan Xiaomi Redmi 3S bisa masuk download mode. Caranya; Xiaomi Redmi 3S dalam keadaan mati tekan kedua tombol (volume atas dan power). Setelah muncul tulisan cina, pilih download dan secara otomatis Xiaomi Redmi 3S akan blank hitam menandakan sudah masuk mode download. Setelah itu langsung konek ke PC, di sana akan terbaca device baru, yakni 9008.

Jika setelah ketuk download, Xiaomi Redmi 3S justru restart maka tidak bisa masuk mode EDL. Solusinya gunakan kabel EDL.

  • Kabel EDL

Jika tidak bisa masuk mode download, maka kita harus gunakan kabel DFC. Bagi yang belum punya, bisa baca cara membuat kabel EDL.

  • File MiFlash, Driver Qualcomm dan Firmware

Selain tool di atas yang sudah kami sebutkan, kita juga butuh beberapa file. Di anataranya adalah MiFlash download dari http://bit.ly/29qake4, driver Qualcomm download dari http://bit.ly/2kWZTFy, dan firmware Redmi 3S download dariĀ http://bit.ly/2m0sXvQ lalu ekstrak. Jangan lupa untuk Miflash dan driver Qualcomm untuk diinstall setelah selesai download.

Cara Flash Xiaomi Redmi 3S

Untuk memperjelas, di sini saya asumsikan Xiaomi Redmi 3S tidak bisa masuk mode download, jadi kita harus gunakan kabel EDL. Berikut langkah-langkahnya;

  1. Xiaomi Redmi 3S dalam keadaan off, konekkan HP ke PC dengan menggunakan kabel EDL. Tunggu beberapa saat secara otomatis akan terbaca device baru, nanti akan muncul mode 9008 di device manager.
  2. Buka Miflash, lalu klik Browse dan masukkan patch dari folder firmware Redmi 3S yang sebelumnya sudah kita ekstrak.
  3. Centang Flash all, klik Refresh, kemudian klik Flash dan tunggu proses flash berjalan.

Untuk mempermudah tentang cara flash Xiaomi Redmi 3S 2016030 Locked Bootloader, berikut ini kami sertakan panduan berupa tutorial videonya.

Comments on this entry are closed.