Cara Flash Xiaomi Redmi 3S (2016030) ROM MIUI 8 Global

by aries on February 19, 2017

Beberapa hari yang lalu, datang servisan Xioami Redmi 3S dalam keadaan matot (tidak terdeteksi di PC). Kalau dicas hanya nyala lampu led berkedip-kedip. Kasus seperti ini mengingatkan saya akan Xiaomi MI4c. Jadi untuk mengatasinya pun saya merujuk pada tutorial Cara Mengatasi Xiaomi Mi4c Matot, Lampu Led Berkedip.

Setelah Redmi 3S berhasil nyala, masih ada kendala yakni bootlop. Menurut usernya, gara-gara salah file firmware (persisnya saya nggak tahu, karena tidak diflash di tempat saya). Apapun alasannya untuk mengatasi Xiaomi Redmi 3S (2016030) bootloop adalah dengan melakukan flashing. Berikut langkah-langkahnya;

Tool dan file yang dibutuhkan

  1. Download MiFlash 2016 dari http://bit.ly/2kTkjix, atau MiFlash 2015 dari http://bit.ly/2cY0yqd. Jangan lupa install setelahnya ya.
  2. Download Redmi 3S ROM MIUI 8 Global dari http://bit.ly/2m0sXvQ, lalu ekstrak

Cara Flash Xiaomi Redmi 3S (2016030)

  1. Buka MiFlash
  2. Klik Browse – masukkan folder firmware Redmi 3S. Cara lain; copy patch firmware Redmi 3S lalu paste di sebelah Browse (yang ada di MiFlash)
  3. Klik Flash allRefresh, secara otomatis di Miflash akan muncul device baru seperti gambar berikut ini.
  4. Langkah selanjutnnya, klik Flash.
  5. Ketika proses flash muncul finished total time blblb, jangan dilepaskan. Karena itu masih bagian dari proses flash.
  6. Proses flash akan selesai setelah muncul notifikasi The operation successfully.

Untuk mempermudah tentang Cara Flash Xiaomi Redmi 3S (2016030) ROM MIUI 8 Global, Berikut ini kami sertakan panduan berupa tutorial videonya

Catatan:

Perlu diketahui Xiaomi Redmi 3S dengan Redmi 3 itu beda. Jadi fle firmware yang digunakan pun beda. Sebagai bukti, anda bisa baca tutorial Cara Flash Xiaomi Redmi 3.

Mengapa saya beri catatan demikian, karena banyak sekali kasus salah file firmware terutama jika smartphone Xiaomi dalam keadaan bootloop. Salah satu yang bisa dijadikan acuan adalah nomor model yang tertera di casing bagian belakang, seperti 2016030. Dengan mengetahui nomor model seperti ini, kita tinggal cari firmwarenya yang sesuai dengan nomor model tersebut.

{ 0 comments… add one now }

Leave a Comment